Polsek Kuala Cenaku Prakarsai Perbaikan Jalan Lintas

Polsek Kuala Cenaku Prakarsai Perbaikan Jalan Lintas

Senin 27 Februari 2023 18:20:10 WIB

tribratanews.riau - Polres Indragiri Hulu, melalui Polsek Kuala Cenaku memprakarsai perbaikan sejumlah titik kerusakan di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan. Hal itu dilakukan mengingat kondisi ruas Jalan Lintas Rengat-Tembilahan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

 

Perbaikan jalan tersebut merupakan bantuan dari pihak perusahaan swasta yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku yakni PT BBS dan PT BIP. "Perbaikan Jalan Lintas Rengat-Tembilahan dilaksanakan pada Sabtu (25/2) yang dipimpin langsung oleh Camat Kuala Cenaku, Suprianto SE dan Kapolsek Kuala Cenaku AKP JH Sitompul SH" ujar Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya melalui Kasubsi Penmas Aipda Misran, Ahad (26/2).

 

Dijelaskan Misran, perbaikan jalan itu menggunakan material batu base dan sirtu dengan menimbun sejumlah lubang. Kemudian dipadatkan menggunakan alat berat. Perbaikan itu dilakukan di sejumlah titik yakni di Desa Kuala Cenaku, Desa Pulau Gelang dan Desa Teluk Sungkai.
"Perbaikan ini merupakan tindak lanjut dari keluhan dan masukkan dari masyarakat. Sebab selama ini kerusakan jalan tersebut sudah banyak makan korban" ungkap Misran.

 

Jalan Lintas Rengat-Tembilahan, sambungnya, merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Riau. Bahkan, kondisi jalan rusak pada Jalan Lintas Rengat-Tembilahan sudah berlangsung lama. "Semoga perbaikan ini dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalulintas" ujar Misran sambil menutup keterangannya

 

Scroll to top