Asah Kemampuan Personel dalam Bertugas, Polres Meranti Gelar Rutinitas Latihan Beladiri Polri

Asah Kemampuan Personel dalam Bertugas, Polres Meranti Gelar Rutinitas Latihan Beladiri Polri

Rabu 08 Maret 2023 11:38:04 WIB

Tbnewsriau - Guna mengasah kemampuan serta mendukung pelaksanaan tugas personel di lapangan, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (7/3/2023) pagi, menggelar latihan rutin beladiri Polri.

Kegiatan dipimpin oleh kabag SDM Kompol Yuherman SPsi yang berlangsung di lapangan Tantya Sudirahajati Mapolres, Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Hadir mendampingi Kabag SDM, Kbo Sat Samapta Iptu Herry J Putra, Kanit Patroli Satpolairud Iptu Abdul Roni SH dan Paur Min Bag Ops Ipda D Turnip.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana disampaikan Kabag SDM, mengatakan bahwa latihan itu bertujuan agar para personel punya kemampuan ilmu beladiri apabila menemukan suatu tindak kejahatan atau kriminalitas.

"Jadi, kemampuan beladiri ini penting dimiliki oleh setiap personel Polri dalam menghadapi dinamika tantangan tugas di lapangan. Tentunya untuk membela diri sendiri ataupun masyarakat," ungkap Kompol Yuherman usai giat.

Dijelaskannya, beladiri Polri merupakan gabungan dari gerakan seni Beladiri seperti judo, karate, silat, taekwondo dan lainnya.

"Selain dengan tangan kosong, beladiri Polri juga dibekali dengan alat seperti borgol dan tongkat sebagai sarana untuk membela diri," sebutnya.

Lebih lanjut ia menuturkan jika kegiatan rutin beladiri Polri juga dimaksudkan sebagai olahraga tambahan untuk menjaga imunitas tubuh dan jasmani personel.

"Diharapkan dengan kegiatan rutin beladiri Polri ini personel siap melaksanakan tugas menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat," harap Kabag SDM.

Scroll to top