ANEV GANGGUAN KAMTIBMAS DI POLDA RIAU

ANEV GANGGUAN KAMTIBMAS DI POLDA RIAU
anev di aula Tribrata Polda Riau

Rabu 28 Oktober 2015 14:53:30 WIB
Selasa (27/10/2015) dilaksanakan Anev Gangguan Kamtibmas Polda Riau, bertempat di aula Tribrata Polda Riau pada pukul 14.00 wib s.d 17.30 wib dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan, Pejabat Utama Polda Riau dan Para Kapolres/ta jajaran Polda Riau.

Beberapa hal yang dibahas dalam kesempatan tersebut, mengenai masih adanya anggota Polri yang melaksanakan Pungli di jalan. Kapolda Riau menekankan bahwa," dalam waktu 2 minggu ini Kabid Propam dan Para Kapolres/ta jajaranagar melaksanakan Giat BERSIH terhadap anggota Polri yang apabila masih melakukan Pungli di lapangan"tegas Kapolda.

Adapun hasil Anev GK untuk kasus Curas dan Curat relatif lebih tinggi terhadap Tindak Pidana dengan senpi dibanding pada Tahun 2014. Oleh karena hal tersebut, "Intensifkan giat razia dan patroli yang lebih ditingkatkan terutama pada daerah perbatasan",terang Kapolda.

Kemudian untuk program Prioritas Kapolri Tahap II diperlukan peran para Kapolres/ta jajaran untuk menggiatkan Program tersebut. Anev juga dibahas tentang Karlahut dimana Polda Riau paling banyak melakukan Sidik dibanding Provinsi lainnya sehingga untuk mendukung giat Sidik segera ajukan anggaran Penyidikan yang telah ada.
Salah satu upaya antisipasi Karlahut yaitu untuk fungsi Binmas membuat desa-desa melawan Karlahut pada daerah-daerah yang potensi
pembakaran.

Beberapa hal terakhir mengenai waskat antara lain :
- Tingkatkan waskat jika ada anggota yang melanggar/tidak disiplin agar diberi sanksi berjenjang
- Bentuk Tim untuk mensosialisasikan ITK (Indeks Tata Kelola)
- Cek dan wasdal penggunaan senpi oleh anggota
- Untuk Pemilukada, upayakan optimalkan Pengamanan dan tidak under estimate
- Untuk potensi konflik sosial agar melaksanakan mapping dan mediasi lakukan dengan instansi terkait,"tutup Kapolda.
Scroll to top