Baru Keluar dari Sel, Pria Ini Kembali Jadi Kurir Narkoba

Baru Keluar dari Sel, Pria Ini Kembali Jadi Kurir Narkoba

Senin 17 April 2023 13:44:23 WIB

Tbnewsriau - Seorang pria berinisial YP (38) kembali berulah, padahal ia baru saja keluar dari penjara. Ia kembali ditangkap polisi karena menjual barang haram narkoba jenis sabu.

Ia ditangkap pihak kepolisian Polsek Tenayan Raya Kota Pekanbaru usai ketahuan melakukan transaksi barang haram yang membuat warga resah hingga akhirnya ditangkap di Jalan Tanjung Leban Gang Mushola Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh Kota, Pekanbaru, Jumat (14/4/2023) kemarin.

Kanit reskrim Polsek Tenayan, Iptu Dodi Vivino mengatakan, pengungkapan tersebut terungkap bermula saat pihaknya mendapat informasi bahwa akan ada transaksi sabu di Kecamatan Limapuluh.

"Selanjutnya kita perintahkan tim bergerak ke lokasi dan dicurigai ada pria yang akan bertransaksi," kata Dodi, Ahad (16/4/2023).

Setelah sampai di TKP, dilakukan penangkapan terhadap pelaku dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan empat bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan serbuk kristal warna bening diduga narkotika jenis sabu seberat 15,74 gram.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengaku kalau barang tersebut miliknya dan didapat dari seorang pria inisial A yang saat ini masih DPO," ungkapnya.

Dari hasil tes urine, YP juga positif mengkonsumsi Metamphetamine. Ia kemudian selanjutnya digiring ke Mapolsek untuk proses selanjutnya.

"Dari hasil pemeriksaan, dia baru saja keluar dari Lapas dengan kasus yang sama. Atas perbuatannya YP dijerat pasal Pasal 114 Jo pasal 112 UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika," tutupnya.

Scroll to top