Empat Orang Bandit Bersenjata Api Beraksi di Kuansing

Empat Orang Bandit Bersenjata Api Beraksi di Kuansing
Ilustrasi

Kamis 29 Oktober 2015 10:59:04 WIB
Kuansing - Komplotan perampok bersenjata api kembali beraksi, kali ini kawanan perampok ini  menyekap seorang supir mobil sawit, lalu membuangnya ke Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Provinsi Riau. Mereka berhasil membawa kabur mobil korban jenis Colt Diesel, berpelat nomot BM 8959 CI.

Aksi perampokan bersenjata api ini dialami korban bernama Roy Candra Sitorus (22), Senin (26/10/2015) kemarin, di jalan Desa Pauh, kawasan PT MAS, Kabupaten Kuansing. Waktu itu, Roy berangkat dari rumahnya menuju kawasan perusahaan untuk memuat tangkai kosong sawit (Tangkos).

Namun diperjalanan, mobil Colt Diesel miliknya dihadang oleh mobil Avanza silver milik pelaku. Usai itu empat orang penjahat keluar, dimana salahseorang diantaranya menenteng senjata api jenis FN, dan menondongkannya ke arah Roy, yang membuatnya tak bisa berbuat banyak.

Korban pun kemudian disekap, dimana kaki dan tangannya diikat, sedangkan mata dan mulut dilakban. Selanjutnya Roy dibawa masuk ke dalam mobil pelaku, dan mobil Colt Diesel miliknya dibawa kabur para penjahat. "Para pelaku membuang korban ke Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Sik, M.M.

Beruntung korban berhasil diselamatkan masyarakat sekitar. Dia pun dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan, yang dilanjutkan dengan membuat laporan ke polisi. "Kita masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Polisi sudah meminta keterangan yang bersangkutan," lanjut Kabid Humas.

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian senilai Rp350 juta. "Polres Kuansing sudah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku, serta melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangannya," ujar Kabid Humas.


Scroll to top