Mobil Dibakar,
Pria Ini Mengalami Kerugian Jutaan Rupiah

Pria Ini Mengalami Kerugian Jutaan Rupiah


Sabtu 17 September 2016 14:31:45 WIB
tribratanewsriau. Nyenyaknya tidur Budi Sutrisno terusik. Jumat (16/9) sekitar pukul 04.00 WIB, warga Jalan Zainal Abidin, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis itu dibangunkan istrinya saat melihat si jago merah melahap mobilnya yang parkir di teras rumah.
 
Dari tempat tidurnya, pria 45 tahun itu bergegas keluar rumah. Begitu dicek, ternyata benar. Sontak saja ia mengambil air dengan menggunakan embar dan menyiramkannya ke mobil jenis Suzuki Ertiga BM 1461 DZ yang terbakar tersebut.
 
Upaya Budi Sutrisno membuahkan hasil. Meski kobaran api berhasil dipadamkan, namun bagian kiri dekat pintu belakang mobilnya hangus terbakar.
 
"Untung saja isteri saya membangunkan saya saat melihat adanya kobaran api di teras rumah, tepatnya di mobil. Saya langsung kaget serta membuka pintu dan mencari air," terang Budi Sutrisno.
 
Mantan karyawan salah satu perusahaan di Mandau itu kemudian mendorong mobilnya ke pintu gerbang. Ia kembali menyiram kendaraannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
 
"Jika terlambat, mungkin rumah ikut terbakar. Apalagi sumber api dekat dengan pintu samping yang dilengkapi dengan kain gorden," ujarnya.
 
Tak jauh dari parkir mobilnya tadi, Budi menemukan botol air mineral berisi sisa bahan bakar. Sehingga ia curiga kalau mobilnya dibakar sesoerang.
 
"Diduga kuat ada niat jahat dari oknum tidak dikenal untuk sengaja membakar mobil dan rumah. Namun, Alhamdulillah masih bisa diselamatkan walau bodi mobil mengalami bekas bakar dan ban belakang hangus terbakar," pungkas Budi yang mengaku selama ini tidak memiliki musuh.
 
Ternyata, tetangga Budi sempat melihat pelaku datang ke rumahnya. Jumlahnya dua orang yang mengedarai sepeda motor. Kala itu, sekitar pukul 03.30 WIB, dia terbangun untuk memberi susu anaknya.
 
"Saya melihat orang itu melemparkan botol ke arah mobil yang diparkir di teras rumah. Kemudian terlihat kobaran api. Sedangkan kedua orang itu langsung pergi dengan menggunakan sepeda motor besar," kata tetangga korban yang tidak bersedia disebut namanya.
 
Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo SIK didampingi Kanit Reskrim Ipda Indra Farenal SH tiba di tempat kejadian perkara bersama anggotanya. Mereka langsung langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP setelah mendapat laporan korban.
"Kita sedang melakukan penyelidikan. Untuk motifnya masih kita selidiki," kata Ricky Ricardo (eda)
Scroll to top