Lebaran Dan Mudik Berlangsung Kondusif, Kapolda Riau: Terima Kasih Atas Apresiasi dari Semua Pihak

Lebaran Dan Mudik Berlangsung Kondusif, Kapolda Riau: Terima Kasih Atas Apresiasi dari Semua Pihak

Rabu 03 Mei 2023 12:22:45 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id (pekanbaru) – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menghaturkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri, khususnya kepada Polda Riau dalam penanganan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 yang dinilai sangat sukses dan berhasil.

 

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Riau Selasa sore (02/05) atas apresiasi dari berbagai pihak terhadap Polda Riau yang menilai Polri di jajaran Polda Riau sukses menyelenggarakan Operasi hingga arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 H berjalan aman dan lancar.

 

Dalam keterangannya kepada awak pers tadi sore, Iqbal juga mengungkapkan bahwa sinergitas dengan berbagai stakeholder adalah kunci dari keberhasilan ini. “Polri tak mungkin berjalan sendiri. Ada elemen elemen pemerintahan lainnya sehingga keberhasilan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 ini dapat kita raih dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak” ujar Iqbal.

 

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa Peran dari TNI sangat besar dalam keberhasilan ini. “Pak Danrem 031 Wirabima dengan segenap personilnya memberikan kontribusi luar biasa. Kita sangat berterima kasih atas soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin baik antara TNI/Polri selama ini” ujar Iqbal.

 

Iqbal juga mengatakan terima Kasih kepada Gubernur Riau yang telah mengirimkan aparatur Sipilnya kedalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 melalui Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang telah bahu membahu bersama personil Direktorat Lalu Lintas dan Polres dijajaran dalam melakukan Cipta Kondisi Arus Lalu Lintas yang dilalui oleh masyarakat pengguna jalan.

 

Cerita dibalik suksesnya Operasi Ketupat Lancang Kuning, menurut Iqbal, tak lepas dari Operasi Cipta Kondisi sebelum Operasi Ketupat dilaksanakan. “Ada dua Operasi yang mendahului Operasi Ketupat Lancang Kuning, yakni Operasi Pekat Dan Operasi Tertib Ramadhan”ujarnya

 

“Sangat banyak elemen masyarakat, yang telah berperan besar atas suksesnya Operasi Ketupat Lancang Kuning ini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya yakin, semua akan dicatat dalam amal ibadah kita dalam berbuat baik kepada sesama”ujar Iqbal

 

Perlu diketahui bahwa keterangan ini diberikan oleh Kapolda Riau karena adanya beberapa tokoh masyarakat yang telah memberikan reaksi positif keberhasilan Polda Riau dalam menyelenggarakan Pengamanan Idul Fitri hingga arus balik yang tergolong lancar dan berhasil dengan sukses. Ada tokoh tokoh seperti Gubernur Riau Syamsuar. Jarot Seno Wibawa, Branch Manager Tol Permai Pekanbaru-Bangkinang. M. Iqbal Hasanuddin, Kepala Cabang Jasa Raharja Riau. M Nasir , Ketua Dewan Organda Provinsi Riau. DR Chaidir, MM, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Riau dan pihak pihak lain yang tidak bisa disebutkan Kapolda Riau satu persatu.

Scroll to top