Dihipnotis Penipu,
Mahasiswa Ini Malah Kehilangan Barang Berharga

Mahasiswa Ini Malah Kehilangan Barang Berharga


Minggu 18 September 2016 10:13:39 WIB
tribratanewsriau. Seorang mahasiswa di Pekanbaru, Riau, Robiansyah (18) kehilangan sejumlah barang berharga miliknya senilai Rp4 juta, Jumat (16/9/2016) siang setelah bertemu seorang penipu yang mengaku memiliki batu berlian sakti.

Kejadian yang menimpa korban, sekitar pukul 14.30 WIB, di jalan Soekarno Hatta (Arengka I), Kecamatan Tampan, Pekanbaru, tepatnya di mesjid Al-Ikhlas, saat bertemu dengan pria tidak dikenal.

Korban mengaku ditawari sebuah berlian sakti oleh pelaku dan seakan terhipnotis, korban menuruti semua perintah yang diberikan pelaku. Ia baru sadar, setelah tas miliknya yang berisi dua handphone raib.

Langkah terakhir, korban pun melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polresta Pekanbaru, dengan harapan pelaku dapat segera tertangkap dan diproses hukum.

Kassubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Letman Z, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/9/2016) membenarkan adanya kasus penipuan tersebut dan saat ini dalam penyelidikan.

"Kita sudah mintai keterangan korban dan pengakuannya tertipu oleh pelaku dengan modus menjual batu berlian sakti. Sekarang kasusnya ditangani Satreskrim Porlesta Pekanbaru," terangnya. (eda)
Scroll to top