Kapolda Riau Buka Secara Resmi Pelatihan Pra Operasi Patuh Lancang Kuning 2023

Kapolda Riau Buka Secara Resmi Pelatihan Pra Operasi Patuh Lancang Kuning 2023

Kamis 25 Mei 2023 14:01:22 WIB

Tbnewsriau - Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Pol. Mohammad Iqbal buka secara langsung Pelatihan Pra Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023 di Aula Tribrata Polda Riau. Kamis (25/5) pukul 11.00 Wib.

Kegiatan Lat Pra Ops Patuh tahun 2023 dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat diwilayah hukum Polda Riau.

Pembukaan Lat Pra Ops Patuh tahun 2023 juga dihadiri oleh Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau, pejabat utama Polda Riau dan seluruh Kasat Lantas jajaran Polda Riau.

Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023 mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi semua peratutan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Hal yang ingin kita raih khususnya terlebih dahulu di wilayah Kota Pekanbaru dalam operasi patuh ini adalah untuk menciptakan kepatuhan kepada masyarakat (selalu menggunakan helm, melengkapi surat kendaraan, dll).

"Saya mengharapakan dengan diadakannya Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023 ini, adanya kesadaran dan kepatuhan dari masyarakat kita untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, baik kelengkapan pribadi maupun kelengkapan kendaraannya", ujar Iqbal.

Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023 ini akan berlangsung selama dua pekan, dimulai dari tanggal 10 s/d 23 Juli 2023.

Upaya preemtif dan preventif menjadi point penting dalam pelaksanaan operasi patuh salah satunya dengan memasang spanduk-spanduk patuh berlalu lintas pada tempat-tempat keramaian masyarakat"", kata Iqbal.

Kapola Riau juga berpesan kepada personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Lancang Kuning tahun 2023 ini agar dalam pelaksnaan tugas haruslah secara humanis, profesional dan proporsional sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

"saya minta kepada seluruh personil yang terlibat Ops Patuh Lancang Kuning ini agar mengedepankan sikap humanis, profesional dan porposional sehingga masyarakat kita dapat merasakan kehadiran Polri", tutup Iqbal.





Scroll to top