Membaur Dengan Masyarakat,
Kunci Untuk Menekan Angka Peredaran Narkoba

Kunci Untuk Menekan Angka Peredaran  Narkoba


Selasa 20 September 2016 10:34:52 WIB
Tribratanewsriau. Dua pemukiman padat penduduk yakni Jalan Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam, belakangan ini menjadi perhatian khusus oleh jajaran kepolisian di Pekanbaru. Tidak heran, saban hari kepolisian terus menggencarkan kegiatan patroli rutin di dua wilayah tersebut.

Tujuannya agar masyarakat sekitar lebih merasa nyaman dan aman. Tidak cukup itu semata, bahwa kehadiran kepolisian diharapkan mampu mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan termasuk aksi peredaran narkoba yang belakangan ini menjadi daftar panjang jumlah penangkapan pelaku narkoba di wilayah tersebut.

"Kita sudah tempatkan personil, untuk selalu melakukan patroli di dua wilayah tersebut. Tidak sekedar patroli saja, anggota juga membaur dengan masyarakat agar mudah memperoleh informasi yang dibutuhkan kepolisian. Selain itu, dua wilayah ini kerapkan kali terjadi kegiatan penyalahgunaan narkoba. Ini menjadi perhatian kepolisian sehingga perlu pencegahan dini dengan peningkatan pengawasan," demikian disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat MM didampingi Wakapolres AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Rabu (4/11/15) siang.

Lebih jauh disampaikan, kehadiran kepolisian diwilayah tersebut akan membuat para pelaku kejahatan tidak nyaman. Bahkan dalam waktu yang tidak ditentukan, kepolisian akan terus melakukan swiping dilokasi tersebut. Penyelamatan generasi muda, bukanlah tanggungjawab kepolisian semata, bahkan perlu dukungan masyarakat dan instansi terkait guna melakukan pencegahannya. Kepolisian akan terus melakukan penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (eda)
Scroll to top