Tiga Rumah di Rokan Hulu Terbakar, Kakek-Cucu Tewas Terpanggang

Tiga  Rumah di Rokan Hulu Terbakar, Kakek-Cucu Tewas Terpanggang

Selasa 27 Juni 2023 19:20:00 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Tiga rumah di Rokan Hulu, Riau, hangus terbakar saat ditinggal oleh pemilik rumah mengantar kue. Akibatnya kakek dan cucu tewas terpanggang. Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono mengatakan kebakaran terjadi pagi pukul 06.15 WIB. Rumah terbakar setelah dilihat oleh adik pemilik rumah, Rendi.

 

"Menurut saksi Rendi, sekitar pukul 06.15 WIB tadi melihat api sudah membesar di rumah kakaknya Rani Karmila (35)," kata Budi, Selasa (27/6/2023). Lalu Rendi memanggil orang tuanya Agus Salim (58). Keduanya lalu datang melihat rumah yang sudah terbakar. "Saksi (Rendi) melihat keponakannya ada di dalam rumah tersebut. Lalu Agus salim mau masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan cucunya dan dilarang oleh saksi Rendi," katanya.

 

Tak kuasa melihat cucunya di rumah, Agus Salim tetap masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan cucunya Khaira Afriliani (6). Setelah masuk ke dalam rumah, Agus Salim tidak keluar lagi. Saat api berhasil dipadamkan, dijumpai Agus Salim dan Khaira telah meninggal dunia. "Kedua korban ditemukan dengan luka bakar di seluruh tubuhnya dalam kondisi meninggal dunia," katanya

 

"Selanjutnya saksi membawa korban Agus Salim dan Khaira ke Puskesmas Ujung Batu bersama jajaran anggota Polsek dan Pemadam kebakaran," lanjut Budi. Sementara saksi lain, Yuni mengatakan saat kejadian pemilik rumah Rani Karmila tidak di rumah. Rani pergi meninggalkan rumah untuk mengantar kue di Simpang RS Awal Bross. Tak lama kemudian, ia dapat kabar bahwa rumah Rani Karmila terbakar. Rani Karmila kemudian pulang dan melihat rumah telah terbakar.

 

"Sebelum terjadinya kebakaran pemilik rumah, Rani Karmila memasak kue untuk dagangannya. Kedua korban meninggal dunia akibat terbakar, dengan kesimpulan luka bakar 100 persen," kata Kapolres. Selain rumah Rani Karmila, dua rumah lain yang ada di sebelahnya ikut terbakar. Dua rumah lain adalah milik Yant dan Hendri.

 

"Kedua korban kakek dan cucunya. Waktu kejadian korban di rumah sendiri, ibunya sedang mengantar kue," kata Budi.

Scroll to top