Pocil Polres Kepulauan Meranti Turut Tampil Syukuran Hut Polantas Ke 61

Pocil Polres Kepulauan Meranti Turut Tampil Syukuran  Hut Polantas Ke 61


Kamis 22 September 2016 12:20:18 WIB
Tribrata News Riau - Pocil Polres Kepulauan Meranti turut tampil acara peragaan Syukuran dalam rangka HUT Polantas Tahun 2016 bertempat di Riau Safety Driving Center (RSDC) Jalan Yos Sudarso Rumbai Pekanbaru. 

Yang dihadiri oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto, Wakapolda Riau Kombes Pol Drs. Suharsono, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Suwarno, Para Pejabat Utama Polda Riau dan personil Dit Lantas Polda Riau serta Sat Lantas Jajaran Polres. Kamis (22/9/2016).

Pocil Kepulauan Meranti di ikuti oleh para siswa SD yang telah diseleksi oleh Sat Lantas Polres Meranti. Sebanyak 31 personil Pocil mengikuti pelatihan di Polres Meranti.

Dibawah bimbingan Kapolres Meranti AKBP Barliansyah, SIk. Pocil meranti menerima pelatihan baris berbaris serta gerakan pengaturan Lalu Lintas dan melatih kedisiplinan para Pocil.

Peserta polisi cilik bukan hanya dididik pintar baris-berbaris saja, melainkan bertujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar berdisiplin.

Untuk menjadi polisi cilik, salah satu syarat harus berbadan sehat, percaya diri, dan bersedia mengikuti latihan. Selain mendapat teori ilmu kepolisian, para polisi cilik itu juga nantinya akan dilatih baris-berbaris, membentuk formasi, dan pengaturan lalu lintas.

Dalam program polisi cilik tersebut, menerapkan contoh bagi lingkungan sekolah dan rumah, seperti kedisiplinan, tanggung jawab dan taat aturan.

"Harapan kami, melalui program Polisi cilik ini, bisa muncul pemimpin masa depan yang siap berdaya guna," kata AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM.

Program polisi cilik Polres Kepulauan Meranti, sangat positif sebagai bentuk kepedulian Polres Kepulauan Meranti dalam upaya membangun generasi muda yang memiliki motivasi untuk maju dan cinta terhadap negerinya. (Vk)
Scroll to top