Musrenbang Polda Riau Tahun 2015

Musrenbang Polda Riau Tahun 2015
pembukaan Musrenbang Polda Riau Tahun 2015.

Rabu 04 November 2015 09:40:10 WIB
TBnewsRiau- Hari ini, Rabu (4/11), Polda Riau menyelenggarakan Musrenbang Tahun 2015 yang bertemakan "Melalui Musrenbang Polda Riau Tahun 2015 Kita Wujudkan Peningkatan Tipologi Polda Riau dari Tipe B menjadi Tipe A".

Acara dimulai pukul 09.00 wib bertempat di Bertuah Hall Lantai II Hotel Pangeran Pekanbaru. dibuka langsung oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Drs. Dolly Bambang Hermawan, dengan peserta Musrenbang yaitu para Pejabat Utama Polda Riau, Para Kapolres/ta jajaran Polda Riau, Kabag Ren Polres/ta jajaran Polda Riau dan Kasubbag renmin/Kaurrenmin satker Polda Riau.

Kapolda Riau memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi acara Musrenbang Polda Riau Tahun 2015. Pada kesempatan tersebut diserahkan juga piagam penghargaan oleh Kapolda Riau kepada perwakilan penerima penghargaan, dimana Polda Riau memperoleh rangking 8 dalam ITK Kepolisian dari 32 Polda seluruh Indonesia, rangking 7 untuk Polda Riau dalam pelayanan publik dari 32 Polda dan predikat wilayah bebas korupsi di lingkungan Polri  dari 7 satker pada jajaran Polda seluruh Indonesia.

Kegiatan Musrenbang Polda Riau akan membahas pengajuan pengembangan tipe Polda  Riau dari sekarang Polda tipe B menjadi Polda Tipe A. Adapun rencana pengembangan tersebut dilatar belakangi dengan luas wilayah Riau, kerawanan Kamtibmas, penduduk, aspek geografis, politik dan ancaman gangguan keamanan dan lainnya sehingga perlu dibahas bersama poin-poin yang menjadi alasan perubahan tipe Polda Riau.

"Di Polda Riau masih ada ditemukan keluhan dari masyarakat sehingga perlu dilakukan kajian terhadap SDM Polri baik kualitas
maupun kuantitasnya", ujar Kapolda dalam sambutannya, kemudian beberapa poin penting Penekanan Kapolda, sebagai berikut :
-masih adanya aset tanah dan bangunan yang belum terdaftar sehingga menghambat pembangunan gedung Polda Riau dan perlu disiapkan materiil pembangunan Polda Riau;
-perlunya penyusunan rencana dan anggaran sesuai dengan skala prioritas berdasarkan undang-undang;
-mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia swasembada beras,
-menjadi indonesia poros maritim internasional,;
-menjaga pertumbuhan stabilitas nasional yaitu kabut asap yang telah menjadi bencana Nasional;
-menghadirkan kembali rasa aman dan nyaman khususnya di wilayah Polda Riau;
-membangun absen pemerintah yang efektif dan efisien Polda Riau dengan melakukan inovasi, serta melakukan reformasi sistem yang terpercaya dan akurat.

Acara akan dilanjutkan dengan paparan dari Irwasda Polda Riau, Karo Ops, Karo SDM setelah kegiatan ishoma dilanjutkan paparan dari Karo Sarpras, Karo Rena dan ditutup dengan pembulatan dari Ka/Wakapolda Riau.


Scroll to top