Kapolsek Lirik Irup Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI

Kapolsek Lirik Irup Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI

Jumat 18 Agustus 2023 08:43:30 WIB

Tbnewsriau - Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 tingkat Kecamatan Lirik dimulai tepat pukul 17.00 wib. Dengan inspektur upacara Kapolsek Lirik Iptu  Endang Kusma Jaya, Kamis (17/8) dilapangan sepak bola Kecamatan Lirik.

Acara penurunan bendera merah putih dilakukan oleh paskibraka yang berasal dari SMAN I Lirik serta juga SMK diwilayah tersebut berlangsung lancar dan sukses. Meskipun terlihat lapangan basah akibat hujan lebat yang turun sebelumnya.

"Meski lapangan hujan dan becek membuat pakaian anggota paskibraka terlihat kotor. Tetapi semangat untuk melaksanakan tugas tidak pernah surut dihati para anggota paskibraka ini," ungkap salah seorang anggota Purna Paskibraka Inhu Rio Ilham yang ikut upacara dilapangan

Dijelaskannya semangat setiap anggota paskibraka tidak akan pernah kendur dalam bertugas. Apapun yang dialami dilapangan seperti lapangan becek tidak mengurangi fokus dan juga konsentrasi setiap anggota paski.

Dari pantauan lapangan terlihat kondisi cuaca mendung. Namun Irup tetap fokus dalam memimpin upacara yang berjalan sakral serta mendapatkan perhatian masyarakat sekitar.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Camat Lirik beserta forkopimcam. Juga para Kepala Desa se Kecamatan Lirik, pimpinan, BUMD, tokoh pemuka masyarakat serta undangan lainnya.

Sedang peserta upacara terlihat dari berbagai sekolah, ASN, guru anggota TNI, Polri serta juga para pemain marching band. Dipenghujung berbagai rangkaian kegiatan penurunan bendera HUT Kemerdekaan RI hujan turun

Scroll to top