Polsek Siak Gelar Minggu Kasih di Gereja HKBP Resort Siak, Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Polsek Siak Gelar Minggu Kasih di Gereja HKBP Resort Siak, Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Minggu 27 Agustus 2023 23:06:04 WIB

Tingkatkan Pelayanan terhadap masyarakat, Personil Polsek Siak, Polres Siak, Polda Riau gelar Minggu Kasih sesuai program Kapolri Listyo Sigit Prabowo mulai tingkat Polda, Polres dan Polsek. Maka dari itu, Polsek Siak Gelar Minggu Kasih di Gereja HKBP Resort Siak Kecamatan Siak Kabupaten Siak, bersama pengurus Gereja dan masyarakat di wilayah hukum Polres – Polsek Siak, Minggu (27/8/2023).

Personil yang hadir dalam Kegiatan Minggu Kasih tersebut adalah, Ps. Panit Opsnal Intelkam Polsek Siak Aipda Frison Tampubolon, Kanit Provos Polsek Siak Aipda H. Tampubolon, Bripka Willy FN, bersama masyarakat dan pengurus Gereja HKBP Resort Siak yaitu : Diakones HKBP Siak Ruth Simanjuntak, St. Master Gultom dan St. Belmon Harahap.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Siak AKBP Sujarwadi.SI.K.M.S.I melalui Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos mengatakan bahwa kegitan Minggu Kasih ini, merupakan giat Polri dalam rangka meningkatkan dan menjaga kamtibmas terhadap masyarakat di saat melaksanakan beribadah. Guna meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat.

“Program Minggu Kasih yang di gagas oleh Kapolri ini, selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di hari Minggu dengan suka cita, dari personil kami juga menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas kepada para Jemaat yang menjalankan ibadah”, ucap Kapolsek.

Jemaat Gereja HKBP Resort Siak, memberikan apresiasi terkait adanya program Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Siak karena merupakan suatu program yang bagus dan dapat bertatap muka langsung dengan kami dengan memberikan informasi, atas kehadiran Personil Polsek Siak bersama kami, Kami mengucapkan terima kasih banyak.

“Kami sebagai pengurus dan jemaat HKBP Siak mengharapkan bantuan pada saat Kegiatan Ibadah Minggu agar Personil Polsek Siak meletakkan Kun sebagai tanda batas kendaraan jemaat yang parkir di pinggiran jalan depan Gereja guna menghindari kecelakaan”, ujar Jemaat Gereja HKBP Resort Siak.

Personil Polsek Siak menanggapi curhat masyarakat, bahwa apa yang disampaikan terkait pemintaan peletakan Kun batas kendaraan parkir di depan Gereja.

“Kita akan koordinasi dan menyampaikan terkait penempatan Kun terhadap pimpinan Polsek Siak serta kita akan berkoordinasi dengan Pihak Dinas Perhubungan Siak agar menempatkan kun sebagai tanda batas kendaraan jemaat yang sedang parkir dipinggir jalan”, kata Personil Polsek Siak yang hadir dalam giat Minggu Kasih tersebut.

Personil Polsek Siak juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan menghimbau kepada Pengurus Gereja HKBP Siak agar sebelum masuk kegiatan ibadah Minggu agar menghimbau jemaat untuk mengunci ganda kendaraannya antisipasi curanmor pada saat ibadah minggu.

“Melalui program kegiatan Minggu Kasih ini, sebagai bentuk hadirnya Polri yaitu Polsek Siak ditengah-tengah masyarakat supaya dapat menerima laporan serta informasi secara langsung, maka dari itu masyarakat sangat berterimakasih dan merasa Polri semakin dekat dengan masyarakat”, tutup Kapolsek Siak Kompol Ali Azar S.Sos. 

Scroll to top