Tim Karhutla Padamkan Api di Kecamatan Kerumutan Pelalawan

Tim Karhutla Padamkan Api di Kecamatan Kerumutan Pelalawan

Kamis 21 September 2023 08:33:23 WIB

Tbnewsriau - Tim Karhutrla Pelalawan yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD dan Manggala Agni dan Tim PT. SLS berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Pangkalan Tampoi Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Rabu (20/9/23).

Kebakaran yang melanda kawasan tersebut merupakan lahan masyarakat yang mulai terbakar sejak Selasa (19/9) kemaren. Begitu mendapat laporan, tim langsung melakukan pemadaman di lokasi terdampak.

"Saat ini tim sedang dalam proses pendinginan karhutla di Desa Pangkalan Tampoi Kerumutan," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, SIK, kepada Riautekrini.com, melalui selulernya Rabu (20/9).

Kapolres berharap, cuaca turun hujan semoga bisa membantu mempercepat proses pendinginan di lokasi yang terbakar, sehingga kebakaran tidak meluas ke lahan yang bersebelahan.

"Ya semoga hujan ini bisa membantu dan mempercepat proses pemadaman, sehingga karhutla yang terjadi di wilayah hukum kita bisa teratasi," ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Pelalawan Zulfan, S.PI. M.SI juga mengatakan, lahan yang terbakar di Tampoi merupakan lahan masyarakat, dan saat ini tim sudah berhasil memadamkan api dan sedang dalam proses pendinginan.

"Lahan yang terbakar sekitar 5 Hektar dan merupakan lahan masyarakat, kita berharap api tidak meluas dengan turunnya hujan hari ini," tutupnya

Scroll to top