Jumat Curhat Polres Kuansing, Bersama Keluarga Paguyuban Minang Untuk Mendengar Keluhan Dan Masukannya

Jumat Curhat Polres Kuansing, Bersama Keluarga Paguyuban Minang Untuk Mendengar Keluhan Dan Masukannya

Sabtu 30 September 2023 15:52:46 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Jum’at Curhat Polres Kuansing dilakukan bersama Keluarga Paguyuban Minang Kabupaten Kuantan Singingi, bertempat di Kedai Sen Kopi Tiam Pasar Teluk Kuantan, Jum’at (29/9/2023).

Kapolres Kuansing diwakili Waka KOMPOL Lilik Suryanto, didampingi Kasat Intelkam AKP Jhon W.H Matondang, Kasat Samapta AKP Hajjarul Aswadiman, Kasat Binmas AKP Yuhelmi, Kbo Sat Intelkam IPDA Asrul.

Dari Keluarga Paguyuban Minang Kuansing hadir Ketua PKDP Ambrizal, Ketua Gempar Martias Tanjung, Ketua IKRAL Subahat, Ketua Harian IKLB Epal, Tokoh Masyarakat Minang H. Yafnil Efendi, Damril Kasim Efendi, Zulhendri dan 15 orang lainnya.

Waka KOMPOL Lilik Suryanto, S.ST, SH. MH mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat Keluarga Paguyuban Minang di Kabupaten Kuansing, yang telah berkenan hadir dalam giat Jum’at Curhat Polres Kuansing.

Menurutnya, Kegiatan Jum’at Curhat Polres adalah untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan para tokoh Minang di Kuansing, terkait pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas. Kami siap membantu masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas, aman dan damai di wilayah Kuansing.

Salah satu tokoh masyarakat Minang H. Yafnil Efendi mengucapkan terima kasih digelarnya Jum’at Curhat oleh Polres Kuansing, karena dapat menampung aspirasi atau keluhan masyarakat secara langsung.

” Kami juga menyampaikan Inilah wajah-wajah masyarakat Kuansing yang berdarah Minang, yang tergabung dalam Keluarga Paguyuban Minang di Kuansing,” ujarnya.

Dikatakannya, keluarga Paguyuban Minang Kuansing mendukung penuh apapun bentuk kegiatan Polres, akan bekerja sama dengan Forkopimda demi memajukan Kabupaten Kuansing.

” Kami juga sangat mengapresiasi kinerja Polres Kuansing dan jajarannya, dalam penegakan hukum terkait aktivitas PETI,” katanya.

Pihaknya juga minta kepada Polres Kuansing melalui Bhabinkamtibmas, untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat di tingkat Desa, sehingga dapat menekan gangguan Kamtibmas.

“Kami para tokoh Paguyuban Minang Kuansing, akan melaksanakan pembagian sembako yang akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2023 mendatang,” ujarnya.

Kemudian, katanya, terkait dengan adanya keresahan masyarakat karena ditemukan anak PUNK di Kuantan Tengah, dan banyak ditemukan masyarakat melawan arus berkendaraan di Jalan Proklamasi dan Jalur dua Simpang Bingung Kuantan Tengah.

Waka Polres KOMPOL Lilik Suryanto mengatakan dengan adanya Jumat Curhat semoga terjalin silaturahmi, Komunikasi antara Tokoh-tokoh Paguyuban Minang dengan Polres Kuansing, serta dapat menyampaikan permasalahan yang ada dimasyarakat ke Polres.

” Kami berharap kepada para tokoh-tokoh Keluarga Paguyuban Minang, apapun bentuk kegiatan yang mengganggu Kamtibmas di Kuansing, segera cepat melaporkan ke Polres Kuansing,”sebutnya.

Terkait adanya anak PUNK di Kuansing, Polres Kuansing beserta Polsek jajaran akan meningkatkan patroli, Menghimbau anak PUNK dan menanyakan kejelasan sampai kapan di Kuansing,” ujarnya.

Polres Kuansing melalui Kasat Binmas akan berkerja sama dengan Keluarga Paguyuban Minang untuk membagikan bantuan Sembako.

Kegiatan pembinaan di tingkat Desa, sudah dilakukan Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Kuansing, nanti akan dikoordinasikan untuk kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa,” tambahnya.

Selanjutnya Polres Kuansing dan Polsek Jajaran telah melaksanakan strong point setiap hari, di titik yang rawan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, akan dievaluasi kembali pelaksanaannya apabila masih ada keluhan masyarakat terkait lalu lintas,” ujar Kompol Lilik.

“Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan sebagai sarana bagi Polri untuk menerima informasi berbagai persoalan, keluhan, saran, masukan dan kritik terkait Kamtibmas untuk ditindaklanjuti guna mewujudkan Transformasi Polri yang Presisi,” pungkasnya. 

Scroll to top