Polsek Mandah Inhil Melaksanakan Operasi Bina Waspada Siak - 2016

Polsek Mandah Inhil Melaksanakan  Operasi Bina Waspada Siak - 2016


Rabu 05 Oktober 2016 08:18:55 WIB
TBnewsiau - Polsek Mandah Kab.Inhil melaksanakan kegiatan pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) mengenai bahaya kelompok radikalisme dan anti pancasila. Kegiatan ini dilaksanakan di SMAN 1 Mandah.Selain itu juga kegiatan tersebut melaksanakan kegiatan berupa sosialisasi narkoba, penerimaan anggota Polri dan paham radikal ISIS.

Turut hadir dalam acara Binluh tersebut diantaranya Kepala Sekolah SMAN 1 Mandah, majelis guru, PS kanit Binmas Polsek Mandah Aiptu RD. Sandi Nurjani, Ps kanit Intelkam Brigadir Agusman Saputra dan seluruh siswa/i SMAN 1 Mandah

Kepala sekolah SMAN 1 mandah dalam arahannya menyampaikan materi tentang paham radikalisme/ ISIS dan menghimbau kepada seluruh siswa/i SMAN 1 Mandah untuk tidak mudah terpancing/ bergadung dalam kelompok radikal tersebut. Selanjutnya penyampaian manteri tentang penerimaan anggota Polri oleh Ps Kanit Binmas polsek Mandah.

Lebih lanjut Ps kanit Intelkam Polsek Mandah mengatakan " Penyampaian mengenai penanganan kelompok radikalisme. pro kekerasan dan intoleransi yang lebih optimal dengan cara deteksi dini dan seteksi aksi dalam rangka penanganan anti kelompok radikal/ ISIS".

Dikatakan Ps Kanit Intelkam Polsek Mandah Memberikan pemahaman kepada para Siswa/Siswi SMAN 1 Mandah mengenai bahaya kelompok Radikalisme seperti ISIS dan kelompok radikal yg telah di didik oleh ISIS yang ada di Indonesia serta aliran kepercayaan yang bertentangan dengan UUD 1945 dan pancasila.

 Memberikan pemahaman mengenai Dasar Negara Republik Indonesia yang berideologi PANCASILA, yang ber Bhinneka Tunggal dan membangun sikap Fundamental Keagamaan kepada Santri/santriawan Darul Istiqomah agar jangan terpengaruh dengan ajakan - ajakan yang mengatas namakan Agama serta mengajak untuk berbuat Jihad yang tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam.

Selain itu Ps Kanit Binmas polsek mandah juga menyampaikan tentang bahaya Narkotika,Sanksi hukum bagi pemakai dan pengedar. Penerimaan anggota Polri tahun 2017 bagi Siswa/Siswi yg berminat untuk masuk Kepolisian untuk dapat mempersiapkan diri.
Scroll to top