Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Melaksanakan Sosialisasi KDRT

Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Melaksanakan Sosialisasi KDRT


Rabu 05 Oktober 2016 10:16:08 WIB
Tbneswriau - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo timur Bripka Ilham Nur, Sh  Melaksanakan Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang  KDRT  Guna mencegah terjadinya peningkatan pertikaian atau kekerasan dalam rumah tangga yang berujung proses hukum.
Yang dihadiri kurang lebih 250 orang Ibu Rumah Tangga.Sosialisasi dan penyuluhan tersebut dilakukan di Aula kelurahan Sidomulyo Timur. Senin (3/10) Pukul 14.00 Wib

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Pekanbaru, Penggerak PKK Kecamatan Bukit Raya dan PKK Kelurahan Sidomulyo Timur.

Dalam penyuluhan tersebut Bhbinkamtibmas Sidomulyo Timur Bripka Ilham Nur menyampaikan bahwa salah satu peran bhabinkamtibmas adalah melakukan mediasi antara pihak yang berselisih.“Salah satu tugas dan peranan bhabinkamtibmas adalah melakukan mediasi antara pihak yang berselisih, dalam hal ini bhabinkamtibmas berperan penting untuk menyelesaikan yang disebut problem solving atau penyelesaian perkara diluar pengadilan, sebelum sampai ke Polsek bhabinkamtibmas meneyelasaikan di kelurahan bersama FKPM”, kata Bripka Ilham Nur.(Ag).
Scroll to top