Lakukan Silaturahmi Dengan Warga,
Kapolres Kampar Ngobrol Dengan Warga Di Pos Kamling

Kapolres Kampar Ngobrol Dengan Warga Di Pos Kamling


Rabu 05 Oktober 2016 12:19:18 WIB
tribratanewsriau. Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK mengadakan kegiatan Forum Silaturahmi antara polisi dengan masyarakat serta ninik mamak. Kegiatan ini dengan tema "Ngobrol Bareng Polisi", yang diadakan di RW 03, Pandopo Barat, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Senin (5/9) malam.
 
Kapolres Kampar tiba di tempat acara sekitar pukul 22.00 WIB yang disambut Camat Bangkinang Kota Muhammad Salim, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil dan pemuka masyarakat setempat beserta puluhan warga RW 03, Pandopo Barat.
 
Tampak hadir bersama Kapolres Kampar, Kasat Binmas AKP Reza Mahendra Setligt SIK, Kasat Sabhara AKP Hermawan dan Paur Humas Iptu Deni Yusra.
 
Kegiatan Ngobrol Bareng Polisi ini diadakan di depan Masjid Ar Rahman yang lokasinya berhadapan dengan Poskamling RW 03 Pandopo Barat.
 
Setiba di lokasi acara, Kapolres Kampar langsung menyalami puluhan warga yang telah menunggu di halaman Masjid AR Rahman, Kapolres juga menyempatkan meninjau Poskamling yang berada tepat di depan masjid ini.
 
Acara Ngobrol Bareng Polisi ini diawali kata sambutan dari Ketua RW 03 Idris Hasan. Dalam sambutannya, Ketua RW 03 ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga. Idris juga menyampaikan dukungannya kepada pihak kepolisian atas upaya-upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.
 
Hal serupa juga dikatakan Camat Bangkinang Kota Muhammad Salim. Muhammad Salim berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga kedekatan antara pihak kepolisian dengan warga ini akan berujung pada terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Edy dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa arahan antara lain tentang peran masyarakat dalam rangka menjaga keamanan lingkungan, antisipasi penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat serta paham deradikalisme.
 
"Saya meminta masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, dan pihak kepolisian senantiasa siap membantu masyarakat dalam mencegah maupun mengantisipasi gangguan Kamtibmas," harapnya
 
Pada kesempatan ini juga diadakan forum diskusi dengan sesi tanya jawab yang disampaikan beberapa masyarakat yang semuanya terkait masalah Kamtibmas.
 
Masyarakat cukup antusias dengan kegiatan "Ngobrol Bareng Polisi" yang dimotori Satuan Binmas Polres Kampar ini. Hal ini terlihat dari partisipasi warga mengikuti acara ini yang berlangsung hingga tengah malam.
 
Mengakhiri kegiatan ini, Kapolres Kampar Polda Riau, memberikan sarana kontak berupa senter dan kentongan sebagai kelengkapan petugas Poskamling.
 
Semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat terutama bagi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. (eda)
Scroll to top