Polsek Mandah Inhil Melaksanakan Sosialisasi Tentang Radikalisme

Polsek Mandah Inhil Melaksanakan Sosialisasi Tentang Radikalisme


Kamis 06 Oktober 2016 10:36:18 WIB
TBnewsriau - Personil Polsek Mandah Polres Inhil Polda Riau melaksanakan sosialisasi membangun daya cegah dan daya tangkal warga terhadapa kelompok radikal pro kekerasa dan intoleransi di SMPN 01 Mandah Kab. Inhil. Rabu (5/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Mandah AIPTU RD.SANDI NURJANI, P.S Kanit Intelkam Polsek Mandah BRIGADIR AGUSMAN SAPUTRA, PNS Sium Polsek Mandah Pengda Tk. II RIYADI MUSRI, Kepsek SMPN 01 Mandah Ibu Sy.MAIMUNAH, Majelis guru dan para staf SMPN 01 Mandah, Para Siswa/Siswi SMPN 01 Mandah berjumlah lbh krg 100 org.

Dalam sosialisasi tersebut juga disampikan mengenai penanganan kelompok radikal, pro kekerasan dan intoleransi yagn lebih optimal dengan deteksi dini dan deteksi aksi. Memberikan pemahaman kepada para Siswa/Siswi SMPN 01 Mandah mengenai bahaya kelompok Teroris seperti ISIS dan kelompok Radikal yg simpatisan/pendukung ISIS yang ada di Indonesia serta aliran kepercayaan yang bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila.

Selain itu juga memberikan pemahaman mengenai Dasar Negara Republik Indonesia yang berideologi PANCASILA, yang ber Bhinneka Tunggal Ika dan membangun sikap keagamaan kepada siswa siswi SMPN 1 Mandah agar jangan terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang mengatasnamakan agama untuk berbuat jihad yang tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam.
Scroll to top