Dir Binmas Kombes Pol DR. Sugiono, SH, MH Mencanangkan Desa/Kelurahan Melawan Karhutla
Gotong Royong Melawan Karhutla

Gotong Royong Melawan Karhutla
Dir Binmas Kombes Pol DR. Sugiono, SH, MH saat memberikan arahan larangan membakar Hutan dan lahan di lapangan Sungai Sembilan Kota Dumai

Jumat 06 November 2015 15:27:53 WIB
Tribrata News Riau - Warga kecamatan Sungai Sembilan Dumai membulatkan tekad untuk melawan kebakaran hutan dan lahan. Tekad tersebut juga disertai dengan komitmen untuk menjaga hutan dan lahan.

Ikrar melawan karlahut berlangsung di lapangan Kelurahan Tanjung Peyebal, Rabu (4/11/2015). Apel ini dipimpin langsung oleh Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol DR. Sugiono, SH, MH. Kegiatan ditandai dengan apel bersama seluruh jajaran, baik BPBD Dumai, Polres Dumai, Satpol PP Dumai, Manggala Agni dan perwakilan perusahaan dan masyarakat Kota Dumai.

Lima poin penting dari ikrar yang disampaikan diantaranya komitmen anti pembakaran lahan dan hutan, tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta menjaga lahan dan hutan agar tidak terbakar. Selain itu melaksanakan deteksi dini terhadap kawasan yang memang rawan karhutla.

Pelaksanaan apel ini juga dihadiri oleh Pj. walikota Dumai Arlizman agus, Wakapolres Dumai Kompol Arif Fajar, Danramil Bukit Kapur serta seluruh unsur Forkopimda lainnya. Dir Binmas sangat mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Kota Dumai dalam memberantas Karlahut di Kota Dumai khususnya kecamatan Sungai sembilan.

"Selama tahun 2014 terdapat sejumlah titik api di Kota Dumai, terutama di kecamatan Sungai Sembilan kerap diketemukan titik api, namun sepanjang tahun 2015 ini, syukyur alhamdulillah , nihil titik api," Ujar Dir Binmas Polda Riau.
Scroll to top