Terkait Tangkapan Kayu Ilegal,
Satu Truk Colt Diesel Ditangkap Polres Pelelawan

Satu Truk Colt Diesel Ditangkap Polres Pelelawan


Rabu 12 Oktober 2016 15:58:22 WIB
tribratanewsriau. Pasca penangkapan 1 unit Truk Colt Diesel bermuatan kayu olahan tanpa dokumen sah lebih kurang 8 kubik oleh Polres Pelalawan, Riau, Rabu (12/10/2016) sekira pukul 04.30 WIB, berbuntut panjang.

"Tak lama berselang datang 2 orang tak dikenal mengaku anggota TNI, mereka mengakui pemilik dari kayu tersebut," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Reskrim, Herman Pelani.
Dungkapkannya, dua orang yang mengaku sebagai anggota TNI tersebut bermaksud ingin membawa truk dan kayu yang telah diamankan.
"Mereka ingin membawa kayu tersebut, namun tidak diperbolehkan oleh tim yang melakukan penyetopan," ungkap Herman Pelani.
Lebih jauh diungkapkan, sempat terjadi adu argumen terhadap orang yang mengaku anggota TNI, lantaran bersikeras ingin membawa truk yang bermuatan kayu tersebut.
"Namun berhasil diredam dan 1 unit Truk Colt Diesel BM 8233 FZ warna kuning bermuatan kayu olahan dibawa ke Mapolres Pelalawan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," terangnya.
Kasat Reskrim menambahkan, Kapolres Pelalawan telah berkoordinasi dengan DenPom Pekanbaru guna mengklarifikasi OTK yang mengakui dari TNI sebagai pemilik kayu tersebut.(eda)

Scroll to top