Satgas Tindak OMB LK 2023-2024 Berikan Rasa aman kepada Masyarakat Dalam Pemilu 2024

Satgas Tindak OMB LK 2023-2024 Berikan Rasa aman kepada Masyarakat Dalam Pemilu 2024

Senin 05 Februari 2024 15:11:32 WIB

Tbnewsriau - Sebanyak 408 personel Brimob Polda Riau yang tergabung dalam Satgas Tindak OMB LK 2023-2024 yang terdiri dari Subsatgas PHH, Subsatgas Aksi Khusus, Subsatgas SAR dan Subsatgas Jibom melaksanakan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada tahap kampanye Pemilu, Senin (05/02/2024).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono menyampaikan, hal tersebut merupakan bentuk upaya Satgas  Tindak yang terdiri dari Subsatgas PHH, Aksi Khusus, SAR dan Jibom untuk meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas.

” Subsatgas-subsatgas OMB LK  Brimobda Riau terus melakukan mempersiapkan diri untuk menghadapi kendala-kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pemilu nantinya “, jelas Kombes Hery.

Segala sesuatu dipersiapkan sejak dini, mulai dari pembinaan fisik personel, pengecekan dan perawatan persenjataan, pengoperasian peralatan kendaraan, sterilisasi dan deteksi adanya bahan peledak di objek vital.

” Tidak hanya sampai disitu, Subsatgas Brimobda Riau yang telah ditunjuk sesuai dengan pungsi dan tugasnya juga melaksanakan patroli harkamtibmas dialogis serta melakukan diteksi dini ke kantor penyelenggara Pemilu serta menyambangi masyarakat ” tambahnya.

Tambahnya, Polri sebagai garda terdepan akan selalu berusaha untuk memberikan pengamanan terhadap masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

” Oleh sebab itu jaga persatuan dan kesatuan, hindari hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas di tengah masyarakat “, pungkas Kabid Humas Polda Riau.

Scroll to top