Polda Riau Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Riau, Kabid Humas: Keamanan Terus Terjaga

Polda Riau Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Riau, Kabid Humas: Keamanan Terus Terjaga

Kamis 22 Februari 2024 23:03:47 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Satgas Preventif Subsatgas Pam Polda Riau meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di kantor penyelenggara Pemilu yakni Kantor KPU dan Bawaslu Riau, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan rutinitas pengamanan (Pam) ini dilakukan karena beberapa kecamatan daerah Provinsi Riau masih berlangsung pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak 2024.

Hal ini disampaikan Kasubsatgas PAM Kantor Penyelenggara Pemilu AKBP LA Gomo, saat meninjau di kantor KPU dan Bawaslu Riau untuk memastikan pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. 

LA Gomo saat bertemu anggotanya, mengingatkan dan memberi semangat terkait pelaksanaan tugas secara rutin dan memberi arahan terkaid tugas dan cara bertindak saat Pam kantor penyelenggara pemilu.

Pertama, kata LA Gomo, personel melakukan pengamanan, pencegahan dan penangkalan terhadap orang atau barang di Kantor KPU dan Bawaslu, seperti di lobi utama, teras, halaman dan meja pos jaga, yang merupakan bagian dari ring 1.

Kedua, personel melakukan pengamanan di dalam areal perkantoran penyelenggara pemilu atau ring 2 terdiri di areal kantor dan setiap ruangan.

Ketiga personel melakukan pemeriksaan kendaraan yang berada di dalam area kantor merupakan bagian dari ring 2 seperti di area parkir, halaman dan lobi.

Keempat, personel melakukan pengamanan secara terbuka dengan kegiatan pengaturan, penjagaan dan patroli yang berada di area luar kantor bagian dari ring 3, terdiri dari area parkir, pagar, halaman depan dan belakang serta lobi.

"Pengecekan ini dilakukan pada siang maupun malam hari di setiap ruang kantor di KPU, Bawaslu Riau untuk mengamankan seluruh aset yang ada," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Heri Murwono kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Lanjut Kombes Heri, kegiatan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Riau ini untuk memastikan semuanya berada dalam kondisi aman dan kondusif, sejauh ini masih dalam kondisi aman dan kondusif.

"Harapan kita keamanan terus terjaga hingga semua rangkaian pelaksanaan pemilu Pileg dan Pilpres selesai,"tutur Kombes Heri.

 

 

 
Scroll to top