Launcing SIM Keliling Polres Siak, Warga Berharap Bisa Berkolaborasi dengan Giat Bujang Kampung

Launcing SIM Keliling Polres Siak, Warga Berharap Bisa Berkolaborasi dengan Giat Bujang Kampung

Senin 26 Februari 2024 11:45:15 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Setelah sekian tahun fakum, Polres Siak kembali melauncing pelaksanaan SIM keliling, Jumat (23/2) lalu.

Pelaksanaan Louncing pembuatan SIM keliling kali ini dipusatkan di Taman Siak Lawo tepatnya di bawah jembatan TSAL Siak, yang diresmikan langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi dan Kasat Lantas, AKP Fandri.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengatakan, pihaknya hari ini melakukan louncing pelaksanaan pembuatan SIM keliling. Yang mana SIM keliling ini hanya melayani pemohon SIM untuk Perpanjangan saja, yaitu untuk perpanjangan SIM A dan perpanjangan SIM C.

“Hari ini kami dari Polres Siak kembali secara resmi membuka pelayanan SIM keliling untuk masyarakat Kabupaten Siak,” ujar Asep.

“Setiap minggunya nanti petugas kita akan mendatangi Kecamatan yang berada cukup jauh dari Satpas SIM yang berada di Tualag. Sabak Auh, Sungai Apit, Bunga Raya, Siak, Dayun, Kerinci Kanan dan Kandis akan menjadi prioritas pelaksanaan SIM keliling,” beber Asep.

Menurut Asep, dibukanya kembali layanan SIM keliling Polres Siak ini merupkan bentuk wujud nyata pelayanan prima dan kepedulian Satlantas Polres Siak dalam menekan angka lakalantas di Kabupaten Siak. 

“Apabila pengendara sudah memiliki SIM sudah barang tentu memiliki kopetensi dalam berkendara, hal ini merupakan salah satu terobosan dan upaya pihak kepolisian dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” tutur Asep.

Dengan dibukanya kembali layanan SIM keliling ini, Asep berharap masyarakat pemohon SIM dalam hal ini perpanjangan dapat memanfaatkan layanan SIM kelilinh ini, jangan SIM yang dimiliki sampai mati karena lewat masa berlakunya, sebab apabila mati atau lewat masa berlaku maka tidak bisa diperpanjang dan buat permohonan SIM baru kembali.

Terpisah salah seorang warga Siak berma Arjuna sangat mengapresiasi layanan SIM keliling Satlantas Polres Siak, yang mana dapat mempermudah pemohon SIM untuk melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C.

Kendati demikian, Pemuda bernama Arjuna itu berharap pelayanan SIM keliling Polres Siak ini dapat berkolaborasi dengan program Bujang Kampung yang ditaja Pemkab Siak setiap pekannya dihari Jumat.

“Kami berharap pelayanan SIM keliling Polres Siak dapat berkolaborasi dengan giat Bujang Kampung Pemkab Siak, tentu hal ini akn menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya memungkasi.

Scroll to top