Pakai Knalpot Brong, Belasan Motor Balap Liar Diangkut Polisi Pekanbaru

Pakai Knalpot Brong, Belasan Motor Balap Liar Diangkut Polisi Pekanbaru

Senin 26 Februari 2024 18:38:28 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id (Pekanbaru) Belasan motor knalpot brong di Pekanbaru diamankan polisi. Belasan motor itu diduga akan dipakai aksi balap liar. Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan ada 16 motor diamankan. Motor diamankan saat polisi menggelar patroli blue light malam tadi.

 

"Lokasi yang menjadi sasaran patroli yakni Jembatan Siak 4, Jalan Sudirman sekitar MTQ, Jalan Cut Nyak Dhien hingga Jalan Arifin Ahmad dan Jalan Tambusai," terang Alvin, Minggu (25/2/2024). Selain itu polisi juga menggelar patroli di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Diponegoro dan pusat keramaian. Semua dilakukan patroli demi mencegah terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Alvin mengatakan sebanyak 16 sepeda motor diamankan karena menggunakan knalpot brong. Termasuk tak pakai TNKB serta komponen lainnya dan terindikasi melakukan aksi balapan liar. "Seluruhnya kita amankan di Satlantas Polresta Pekanbaru dan kegiatan ini akan berlanjut sehingga situasi Kamtibmas di Kota Pekanbaru tetap terjaga dengan kondusif khususnya selama tahapan pemilu 2024 ini," kata Kompol Alvin.

 

Selain mencegah balapan liar, patroli rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran di jalanan. Alvin mengimbau agar masyarakat mengawasi anak-anaknya karena mayoritas pelanggar yang terjaring masih usia muda.

 

"Kita imbau kepada orang tua dan keluarga agar lebih mengawasi anak anaknya dalam penggunaan sepeda motor apalagi hingga larut malam. Bahkan, sampai pagi dini hari karena rentan terindikasi dengan kegiatan yang tidak baik, mengganggu Kamtibmas," kata Alvin.

Scroll to top