Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menghadiri Tahapan Rekapitulasi Pemilu di Kecamatan Binawidya Selesai Dilaksanakan

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menghadiri Tahapan Rekapitulasi Pemilu di Kecamatan Binawidya Selesai Dilaksanakan

Selasa 27 Februari 2024 15:09:26 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menghadiri tahapan penghitungan Rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024. Tahapan ini dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap Kelurahan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Binawidya telah selesai dilaksanakan. Rapat ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi untuk memastikan integritas dan keabsahan hasil pemilihan.

Seluruh data hasil pelaksanaan Rapat Pleno juga telah terlampir untuk transparansi dan dokumentasi selanjutnya. Rapat Pleno yang sukses ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Panitia Pemilihan Kecamatan Binawidya dalam menjalankan tugas mereka untuk menyelenggarakan pemilihan umum yang adil dan transparan bagi masyarakat Kecamatan Binawidya.

Upaya percepatan juga ditindaklanjuti oleh forkopimcam melalui media zoom meeting. Alhamdulillah, dari hasil rapat tersebut, dapat disusun suatu konsep percepatan dengan menggunakan 3 panel guna mempercepat rekapitulasi Pleno PPK.

Untuk tahapan jalannya Rekapitulasi Pemilu di PPK tersebut, dilakukan pengamanan secara ketat oleh Kapolsek Tampan selaku Perwira Pengendali Wilayah Polsek Tampan. Pengamanan ini didukung oleh tim dari Polresta Pekanbaru yang terdiri dari anggota Samapta, Brigade Mobile, dan TNI. Mereka selalu siaga dan siap menjaga keamanan dan ketertiban jalannya proses Rekapitulasi penghitungan hasil Pemilu tersebut. Selain itu, ada juga Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) yang langsung berada di bawah komando Kapolresta Pekanbaru dan melakukan pemantauan serta pengecekan ke setiap PPK.

Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat, SH., SIK., MM mengatakan bahwa pengamanan yang Diwilayah Hukum Polsek Tampan aman terkendali.

Scroll to top