SIM Keliling Polres Siak Akan Hadir Pada Giat Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung

SIM Keliling Polres Siak Akan Hadir Pada Giat Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung

Selasa 27 Februari 2024 19:01:29 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id (Siak) - Dalam waktu dekat SIM keliling Satlantas Polres Siak akan hadir pada acara Bujang Kampung (Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung) yang di taja Pemerintah Kabupaten Siak setiap pekannya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi yang didampingi Kasat Lantas AKP Fandri kepada haluanriau.co, Selasa (27/2) siang. “(Ini) sudah disepakati bersama antara Bupati Siak dan saya sendiri sebagai Kapolres,” kata Asep.

 

“Saya sudah berkordinasi dengan Bupati Siak Alfedri terkait SIM keliling yang akan berkolaborasi dengan giat Bujang Kampung Pemerintah Kabupaten Siak,” kata Kapolres Siak. Ungkap Asep melanjutkan, sangat mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Bupati Siak. Masih kata Kapolres, dengan hadirnya SIM keliling di setiap Kampung/Desa yang ada di Kabupaten Siak nantinya, tentu saja akan membantu pemohon SIM untuk malakukan perpanjangan SIM yang masa berlakunya akan habis.

 

“Selain dapat menghemat waktu SIM keliling tentunya dapat mengirit biaya pemohon SIM dari biaya transportasi, karena tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Satpas SIM yang berada di Kecamatan Tualang,” kata Asep menambahkan. Terkait kapan akan dimulainya SIM keliling pada giat Bujang kampung Pemkab Siak, Kapolres mengatakan secepatnya. “Kita upayakan secepatnya, kita akan siapkan sarana dan prasarana serta SDM yang maksimal tentunya terlebih dahulu, mohon doanya agar semua bisa berjalan sesuai harapan bersama,” tutur Alumni Akpol 2002 itu.

 

Kapolres menegaskan, pelayanan SIM keliling Satlantas Polres Siak sangat mempermudah masyarakat, dan soal biaya hanya pembayaran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dan biaya Fisikologi serta surat keterangan kesehatan saja. Sebagai informasi, untuk saat ini mobil SIM keliling Satlantas Polres Siak sudah beroperasi melayani pemohon perpanjangan SIM pasca dilaksanakan louncing bebarapa hari yang lalu di kota siak tepatnya di bawah jembatan TSLA siak.

 

Hari ini, selasa (27/2) SIM keliling Satlantas Polres Siak melakukan pelayanan di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.

Scroll to top