Polda Riau Berhasil Amankan 370 Botol Miras

Polda Riau Berhasil Amankan 370 Botol Miras

Rabu 28 Februari 2024 15:30:31 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Sebanyak 370 botol minuman keras (Miras) berbagai merek diamankan tim gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Riau, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di beberapa tempat di kota Pekanbaru.

Patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yang melibatkan gabungan personel Resmob Jatanras Polda Riau, Direktorat Narkoba Polda Riau, Direktorat Samapta Polda Riau dan Bid Propam Polda Riau.

Operasi miras itu dilaksanakan, Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Tim gabungan menyasar tiga lokasi di Pekanbaru, pusat keramaian dan tongkrongan kaula muda yang terindikasi menjual minuman keras.

"Tiga lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lain di Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman dan Jalan Juanda," jelas Kasubdit Jatanras Polda Riau Kompol Lamhot kepada Pekanbaru MX, kemarin.

Hasilnya, dari penggeledahan yang dilakukan di gerobak pinggir Jalan Juanda berhasil diamankan sebanyak 120 botol miras berbagai merek.

Selanjutnya, dari penggeledahan yang dilakukan di kedai Agha, juga masih di Jalan Juanda berhasil diamankan sebanyak 100 botol miras berbagai merek.

Lokasi terakhir di kedai Ronal, Pasar Bawah, tim berhasil mengamankan 150 botol miras berbagai merek.

"Total yang disita atau diamankan sebanyak 370 botol miras berbagai merek," jelas Kompol Lamhot lagi.

Mantan Kasat Reskrim Polres Inhil ini menerangkan, patroli ini bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas jelang bulan suci Ramadan di Kota Pekanbaru.

"Selain antisipasi kegiatan ini juga bertujuan memberantas penyakit masyarakat (pekat) jelang Ramadan," ucap Kompol Lamhot.

Lamhot mengatakan, rata-rata untuk seluruh minuman keras yang diamankan memiliki kadar alkohol di atas 40 persen.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak mengkonsumsi miras, karena bisa memicu orang yang mengkonsumsinya melakukan penganiayaan, kejahatan lain hingga terlibat kecelakaan.

"Kami juga mengajak elemen masyarakat untuk membantu kepolisian dalam mengungkap penyakit masyarakat yang ada di kota Pekanbaru. Semoga wilayah kota Pekanbaru bisa aman dan kondusif," imbuh Kompol Lamhot.

Setelah gelaran patroli ini, ratusan miras yang disita lalu diamankan di Mapolda Riau untuk selanjutnya dilakukan pendataan. 

 

 

Scroll to top