Pastikan Kondisi Tetap Kondisif, Personel Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Sinergitas

Pastikan Kondisi Tetap Kondisif, Personel Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Sinergitas

Rabu 28 Februari 2024 15:51:06 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Untuk memastikan kondisi tetap kondusif dalam tahapan perekapan suara Pemilu 2024, personel Polresta Pekanbaru yang didampingi personel TNI, Satbrimobda Riau, Satpol PP Kota Pekanbaru dengan mengendarai kendaraan roda empat dan dua melaksanakan patroli sinergitas, Senin (26/02/2024).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon menyebutkan, kegiatan tersebut upaya preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mencegah pelaku tindak pidana kejahatan serta untuk memastikan keamanan dalam tahapan perekapan suara Pemilu 2024.

“Dalam patroli sinergitas tersebut melibatkan sebanyak 40 orang personel, 5 orang personel Polresta Pekanbaru, 5 orang personel Satbrimobda Riau, 10 orang personel TNI dan 20 orang personel Satpol PP kota Pekanbaru,” sebut AKP Samin.

Kasi Humas Polresta Pekanbaru menambahkan, patroli sinergitas tersebut tim gabungan menyasar 3 perkantoran yang terlibat dalam tahapan pemilu.

“Setelah melaksanakan apel di Mapolresta Pekanbaru, sekira pukul 08.30 WIB, tim gabungan yang dipimpin Ipda Anton langsung bergerak menuju kantor Camat Tenayan Raya, KPU dan gudang logistik KPU Kota Pekanbaru,” terang Kasi Humas Polresta Pekanbaru.

Dengan adanya patroli sinergitas gabungan tersebut, AKP Samin berharap, hendaknya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan proses tahapan pemilu bisa terlaksana dengan lancar.

Scroll to top