Satgas Binluh Gencarkan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Dalam Ops Keselamatan LK 2024

Satgas Binluh Gencarkan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Dalam Ops Keselamatan LK 2024

Rabu 13 Maret 2024 13:03:57 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Satgas Binluh Polres Kuansing mengintensifkan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini, bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman, Selasa (12/3/2024).

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menyampaikan, dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan, Satgas Binluh Polres Kuansing menggelar Ops Keselamatan LK 2024. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 s/d 17 Maret 2024 dengan fokus pada kegiatan Preemtif dan Preventif.

“Pada pelaksanaan Ops Keselamatan LK 2024 menekankan pentingnya penegakan hukum yang humanis dan edukatif. Satgas Binluh turun ke jalan untuk melakukan kampanye dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Mereka menggelar kegiatan di beberapa lokasi strategis, seperti Jalan Proklamasi, Jalan Tuanku Tambusai dan lainnya,” ujar AKBP Pangucap.

Dalam kampanye tersebut, masyarakat diberikan sosialisasi mengenai aturan lalu lintas yang harus dipatuhi, seperti penggunaan helm, larangan menggunakan handphone saat mengemudi dan tidak melawan arus.

Kapolres Kuansing menyatakan bahwa tujuan utama dari Ops Keselamatan LK 2024 adalah menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan.

“Dengan adanya kampanye ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan tertib bagi semua,” tandas Kapolres.

Scroll to top