Patroli Skala Besar Amankan Sejumlah Orang Dan Miras, Kapolres Rokan Hulu Kembali Himbau Kamtibmas Bulan Suci Ramadhan

Patroli Skala Besar Amankan Sejumlah Orang Dan Miras, Kapolres Rokan Hulu Kembali Himbau Kamtibmas Bulan Suci Ramadhan

Minggu 24 Maret 2024 20:10:51 WIB
Untuk memastikan memberikan rasa nyaman ditengah masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul), kembali melaksanakan Patroli Skala Besar di wilayah hukumnya, Sabtu (23/3 2024) sekira pukul 21.00 Wib hingga
 
Tidak itu saja, pada Giat Patroli Skala Besar Jajaran Polres Rokan Hulu ini juga dalam rangka cipta kondisi mewujudkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.
 
Giat dipimpin langsung Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, S.I.K, M.H di dampingi Kabag Logistik AKP Awaludin, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafis, S.T.K, .S.I.K, KBO Sat Samapta IPDA Yusika Candra, Kanit I Sat Reskrim IPDA Irvan Bayuaji,S.T.r.K dan Pama Polres Rokan Hulu IPDA Lumban Gao dengan 40 jumlah personil.
 
Kapolres AKBP Budi Setiyono melalui Kasi Humas Polres Rohul Ipda Refli Setyawan Harahap mengatakan, giat patroli skala besar ini diawali dengan apel di halaman Mako Polres Rokan Hulu.
"Sebagaimana biasa malam minggu ini dilaksanakan Patroli gabungan dan singgah di tempat keramaian yang dinilai sebagai tempat yang rawan terjadinya tindak Kriminal Misalnya kafe remang remang dan titik - titik lainnya yang menjadi perhatian kita bersama," kata  Kasi Humas Polres Rohul.
 
Pada giat ini lanjut Kasi Humas Polres Rokan Hulu, dengan sasaran SP Penginapan / Karaoke,  Wisma 63,.Cafe Keluarga MR, Karoke SR, Penginapan Bakrie dan Warung Tuak yang berada di Jalan Lingkar Pasir Pengaraian.
 
"Selain menyampaikan Himbauan dan teguran juga ada sejumlah orang diamankan masing-masing berinisial, RJ, RH, P, HM, CP, SS, E, S dan A. Barang Bukti (BB), 10 Kong Minuman jenis Tuak, 5 Botol Bir merk Anker dan 5 Botol Bir merk Guinness," ujar Ipda Refli Harahap.
Selanjutnya, pelaksanaan Patroli di tempat - tempat yang rawan tindak kejahatan  dan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di seputaran Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. 
 
"Patroli dilakukan mengantisipasi terjadinya kejahatan C3 terhadap orang, barang dan kegiatan di seputaran Pasir Pengaraian sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polri untuk Harkamtibmas," ujarnya.
Kegiatan berakhir sekira jam 00.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.
 
Terkait dengan giat yang sudah dilaksanakan, Kapolres AKBP Budi Setiyono kembali menghimbau untuk bersama - sama dengan masyarakat Rokan Hulu menjaga Kamtibmas pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini.
 
Lanjut  AKBP Budi Setiyono berharap, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan maka kerukunan antar umat beragama dan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Rokan Hulu.
 
"Mari kita bersama  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  selama bulan ibadah puasa ini." Imbau Kapolres Rokan Hulu.
Scroll to top