Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Personel Polsek Kuindra Giat Tadarus Al Quran

Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Personel Polsek Kuindra Giat Tadarus Al Quran

Rabu 27 Maret 2024 23:00:01 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Indragiri (Kuindra) melaksanakan kegiatan tadarus Al Quran, Selasa (26/3/2024) malam.

Kegiatan tadarus bersama kali ini dilaksanakan oleh Bripka Hendra Arif, SH., dan Bripda Bayu Rama Saputra, Surau Al Mukhlishin, kelurahan Sapat.

Kapolsek Kuala Indragiri, AKP Suwandi, B., mengatakan kegiatan tadarus Al Quran merupakan rutinitas yang dilaksanakan Personel selama bulan suci Ramadhan dalam rangka operasi tertib Ramadhan 2024 guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta memberikan rasa aman kepada jemaah.

“Kegiatan Tadarus Al Qur’an yang dilaksanakan bertujuan untuk mengisi mental rohani personel selain melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat,” ujar AKP Suwandi.

AKP Suwandi berharap dengan dilaksanakannya rutinitas tersebut mampu menambah keimanan dan ketakwaan para personel serta memberikan suasana yang aman dan kondusif bagi para jemaah yang melaksanakan ibadah dari gangguan Kamtibmas.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan juga mampu mempererat jalinan silaturahmi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap upaya Polri menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuala Indragiri,” pungkasnya.

Scroll to top