Kapolsek Bandar Sei Kijang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H Kabupaten Pelalawan

Kapolsek Bandar Sei Kijang Hadiri Safari Ramadhan 1445 H Kabupaten Pelalawan

Kamis 28 Maret 2024 08:44:47 WIB

Tbnewsriau - Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H, hadiri Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan di Mesjid Nurul Hijrah Desa Kiab Jaya Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Selasa (26/3/2024).

Pemerintah Kabupaten Pelalawan dihadiri oleh Bupati Pelalawan di wakili Asisten III bidang Administrasi dan kepegawaian Pemerintahan Kabupaten Pelalawan Drs. Zulhelmi, M.S.i, Kabag Kesra di wakili Staf Beni Afrianto dan Komisioner Baznas Kab Pelalawan Jumaidi.

Hadir juga, Camat Bandar Sei Kiang H. Yasri Budu, S.P,d, Danramil 09/ Langgam di wakili Pelda Alinan Syahri, Ketua MUI Bandar Sei Kijang Suhardi Harun, Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Bandar Sei Kijang, Bhabinkamtibmas Desa Kiab Jaya Aiptu Baroni, Babinsa Desa Kiab Jaya Koptu Supriyanto, Batin Kerinci Suranto, Perwakilan dari Puskesmas Bandar Sei Kijang diwakili Bidan Ayu Am. Keb, Kepala Dusun Desa Kiab Jaya, RT/ RW Desa Kiab Jaya dan Jemaah.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyaluran bantuan Insentif Petugas Rumah Ibadah kepada imam dan gharim sebesar Rp.250 ribu dan antuan Insentif kepada 3 (tiga) orang Guru MDTA/ TPA dan TPQ (MDA Al Muthotib) sebesar Rp 250 ribu serta santunan kepada Anak Yatim sebanyak 3 orang, masing-masing sebesar Rp.750 ribu untuk selama 3 bulan.

Kemudian, bantuan Kepada Masjid Nurul Hijrah berupa Mix Warless, Dispenser dan Sajadah. Selain itu, bantuan dari Baznas Kabupaten Pelalawan kepada 5 orang sebesar Rp 3 juta, dan 1 orang diberikan bantuan berupa kursi roda.

Kegiatan dimulai dari Sambutan Bupati Pelalawan di wakili Asisten III Bidang administrasi dan Kepegawaian dan Tausiah Ceramah Ramadhan oleh Ustadz Yurnali, S.Ag, Buka bersama, Sholat Magrib, Sholat Isya, Taraweh dan witir berjamaah.

"Kegiatan safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu agenda tahunan. Bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H.  

Kemudian juga, bertujuan untuk penyampaian kebijakan-kebijakan dan program dari pemerintah Kabupaten Pelalawan. Sehingga terjalin komunikasi yang positif antara pejabat pemerintah Kabupaten Pelalawan dengan masyarakat yang ada di daerah-daerah.

"Seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekira pukul 21.00 WIB dan selama Kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," ungkap Kapolsek.

Scroll to top