Antisipasi Penyelewengan & Pastikan Stok BBM Aman Jelang Mudik Lebaran, Kapolsek Kempas Cek SPBU

Antisipasi Penyelewengan & Pastikan Stok BBM Aman Jelang Mudik Lebaran, Kapolsek Kempas Cek SPBU

Sabtu 30 Maret 2024 22:42:22 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id INHIL - Upaya mengantisipasi penyelewengan dan memastikan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1445 H, Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH bersama personelnya melakukan pengecekan ke seluruh SPBU yang beroperasi di Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (29/3/2024) malam. 

Kegiatan ini dilakukan secara rutin dengan pemantauan waktu secara berkala. Dengan tujuan agar tidak terjadi praktik-praktik kecurangan dan penyimpangan oleh pihak SPBU.

"Pengecekan ini dilakukan secara rutin dalam rangka untuk memastikan persediaan BBM di SPBU yang ada di wilayah Kempas ini masih cukup, sehingga tidak mengganggu dalam proses pengisian BBM, terutama menjelang mudik lebaran Idul Fitri 1446 H,'' ungkap AKP Mardani Tohenes SH MH.

Selain itu, kata Kapolsek, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan yang dilakukan di SPBU wilayah Kecamatan Kempas. Terdapat tiga SPBU dan semuanya telah dicek oleh jajaran Polsek Kempas.

"Ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada praktik-praktik kecurangan oleh pihak SPBU dan juga memastikan masyarakat terlayani dengan baik," kata Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kempas juga memberikan imbauan kepada pihak SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Kempas dan mengingatkan kepada pengelola SPBU agar menjalankan usahanya dengan mematuhi aturan yang ada.

Kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara humanis dan akan menindak tegas jika ditemukan adanya praktik kecurangan di SPBU wilayah hukum Polsek Kempas.

"Momentum bulan suci Ramadhan ini harus benar-benar dapat kita rasakan manfaatkan untuk berbuat kebaikan, dengan memberikan pelayanan yang terbaik, agar masyarakat puas,'' pungkas Kapolsek kelahiran Pangean, Kabupaten Kuatan Singingi ini.

 

 

Scroll to top