Dit Lantas Polda Riau Gandeng Mitra ISDC Kampanyekan Keselamatan Berkendara di Jalan Raya

Dit Lantas Polda Riau Gandeng Mitra ISDC Kampanyekan Keselamatan Berkendara di Jalan Raya


Selasa 18 Oktober 2016 09:52:22 WIB
TBnewsriau - Jajaran Dit Lantas Polda Riau bersama dengan mitra dari ISDC melakukan kampanye tentang keselamatan berkendara di jalan raya. Program yang bertajuk Road Safety Partnership Program (RSPP) atau aksi kemitraan untuk keselamatan jalan raya ini berlangsung di ruang Jalan Cut Nyak Dien atau di depan gedung Perpustakaan Daerah Soeman Hs, mulai pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB.

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain yang meninjau stand RSPP memberikan apresiasi kegiatan tersebut. "Sudah sepatutnya seluruh masyarakat dilibatkan dalam kampanye berlalu lintas,'' kata Kapolda Riau.

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibawa menambahkan, kegiatan RSPP itu merupakan salah satu alternatif yang diambil pihak-pihak terkait untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, yang tidak saja melibatkan para pengguna jalan, melainkan juga masyarakat sekitar secara berkelanjutan.

Dikatakan Dir lantas , kegiatan ini bertujuan mengampanyekan berkendara yang aman di jalan raya, baik bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat. Dalam kegiatan itu, pihak Ditlantas Polda Riau mengandeng 4 (empat) dealer berbagai merk yang ada di Riau serta ISDC.

'"Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengampanye keselamatan berkendara dalam berlalu lintas,'' jelas Dir Lantas.

Dijelaskan Dirlantas Polda Riau, RSPP itu diawali oleh kegiatan senam sehat, lomba mewarnai tingkat murid Taman Kanak kanak (TK), rolling thunder komunitas motor, pelatihan safety riding dan pelatihan safety driving, kompetisi dance, festival band, penampilan band lokal, dealer activity hingga pencabutan hadiah atau doorprize.

Selain Kapolda Riau, tampak hadiri Wakapolda, Wadir Lantas dan sejumlah pejabat di satuan itu serta beberapa pimpinan dealer kendaraan yang ada.
Scroll to top