Polres Siak Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat dan Pemusnahan Barang Bukti

Polres Siak Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat dan Pemusnahan Barang Bukti

Kamis 04 April 2024 19:37:05 WIB

Persiapan Pengamanan hari raya, Polres Siak laksanakan Apel gelar pasukan persiapan operasi ketupat lancang kuning 2024, juga dilanjutkan pemusnahan barang bukti pada operasi tertib ramadahan, di Mapolres Siak, Rabu (3/4/2024) sore.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Kajari Siak Moch Eko Joko Purnomo, Perwakilan Dandim Siak Suratno, Pimpinan OPD yang hadir dan, seluruh peserta Apel dari Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan undangan lainnya.

 

Dalam Apel tersebut, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.S.I.K.M.SI menyampaikan bahwa di tahun 2024 inj jumlah pemudik meningkat sehingga perlu dilakukan pengamanan lebih.

“Tahun ini jumlah pemudik meningkat sebanyak 56 persen, sehingga kita harus lebih meningkatkan pengamanan terutama untuk lalu lintas dan keamanan kamtibmas agar masyarakat dapat merasa aman,” ujarnya.

Operasi Ketupat akan berlangsung selama 13 hari dimulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, Polres Siak menyiapkan 5 pos pengamanan, dan untuk personil gabungan sebanyak 250 dari Polri 123 orang.

Usai pelaksanaan Apel dilakukan pemusnahan barang bukti yang didapatkan selama operasi tertib Ramadhan 2024 di Kabupaten Siak.

Dalam pemusnahan tersebut Kapolres Siak menyampaikan jumlah seluruh penangkapan kasus narkotika serta hasil penangkapan operasi tertib ramadahan.

“Hari ini kami melakukan pemusnahan barang bukti yang di dapatkan pada penangkapan. Perlu kami sampaikan bahwa untuk kasus narkotika terhitung dari bulan Januari hingga April, Polres Siak mengungkap sebanyak 34 perkara dengan 56 tersangka serta 273,22 gram sabu-sabu,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan yang akan dimusnahkan adalah 5 kasus dari 5 tersangka pelaku penyalahgunaan Narkotika.

“Hari ini kita melakukan pemusnahan terhadap 5 kasus yaitu sebanyak 130,30 gram sabu, dan hasil pengungkapan sebanyak 689 botol miras, serta 70 unit knalpot brong,” ungkapnya.

Di akhir, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik, untuk mengecek keamanan kendaraan dan keamanan rumah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Siak yang akan melakukan mudik untuk memastikan keamanan kendaraan serta menjaga kesehatan selama perjalanan, dan selalu mengecek keamanan rumah, untuk rumah yang kosong supaya di pasang cctv untuk menjaga keamanannya.

Usai pelaksanaan pemusnahan barang bukti, Kapolres juga mengadakan buka puasa bersama di gedung Endra Dharma Laksana.

Scroll to top