Satresnarkoba Polres Kampar Lakukan Tes Urine, Ini Hasilnya

Satresnarkoba Polres Kampar Lakukan Tes Urine, Ini Hasilnya

Jumat 26 April 2024 13:28:42 WIB

Tribratanews.riau.polri.go.id - Satresnarkoba Polres Kampar melakukan tes urine terhadap personelnya, Kamis (18/4/2024). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatnarkoba Polres Kampar, AKP Aprinaldi di Mapolres Kampar.

AKP Aprinaldi menjelaskan, kegiatan tersebut sudah diikuti oleh 20 personel Satresnarkoba dan hasilnya juga telah diserahkan ke Kasie Propam.

"Bahan sementara yang disediakan 23 sampel tes urine narkoba dan diikuti oleh 20 personel yang diambil secara acak dan mendadak yang kemudian dikumpulkan oleh Kasie Propam," kata Aprinaldi, Kamis (18/4/2024).

Ia mengungkapkan, tes urine tersebut diikuti semua jajarannya yaitu 20 orang, sementara tiga lainnya dalam masa cuti. Metode tes dilakukan secara acak.

"Dalam pemeriksaan tersebut tidak terkecuali baik perwira ataupun bintara yang sudah ditunjuk wajib menyerahkan urine yang bersangkutan," tegasnya.

Aprinaldi mengungkapkan hasil tes urine semuanya negatif. Dia pun berharap anggotanya dapat menjadi contoh di masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba.

"Hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan atau sampel tes urine tidak menunjukkan atau mengandung zat yang termasuk dalam golongan narkoba (negatif)," tutupnya.

Scroll to top