Program Minggu Kasih Personil Polsek Rambah, Ini Penjelasan Kapolsek

Program Minggu Kasih Personil Polsek Rambah, Ini Penjelasan Kapolsek

Senin 29 April 2024 16:54:32 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id – Salah satu bentuk kerja nyata yang dilakukan Polri adalah memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Kehadiran Polri melalui program Minggu Kasih dalam setiap kegiatan Ibadah Masyarakat sebagai upaya meningkatkan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kali ini, Minggu 28 April 2024 pukul 10:50 Wib sampai selesai, Personil Polsek Rambah Polres Rokan Hulu (Rohul) di bawah Komando Iptu Hendra Sitorus , giat patroli di tempat ibadah Gereja “Piket SPKT Il Polsek Rambah Aipda Adi Sastra Sembiring (Ka SPK II) dan Briptu Alfrizal Lubis (Ka Jaga )melaksanakan giat patroli dan pengamanan Ibadah di Gereja,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, melalui Kapolsek Iptu Hendra Sitorus

 

Lanjutnya, lokasi kegiatan, Gereja Katolik KM 6 Desa Suka Maju Pasir Pengaraian dan Gereja HKBP Resort Exaudi Pasir Pengaraian Kabupaten Rohul.

Kapolsek, menjelaskan, implementasi dari program Minggu Kasih Quick Wins Presisi Polri (MK-QWPP) agar Jama’ah yang melaksanakan Ibadah merasa nyaman dan aman pada saat melaksanakan Ibadah di Gereja dengan adanya kehadiran Polisi. “Lewat program Minggu Kasih, Personil Polsek Bonaidarussalam menampilkan sosok Polisi yang Agamis dalam rangka meningkatkan Trust Publik,” tuturnya

 

Termasuk, sambung Iptu Hendra untuk mencegah terjadinya Curanmor pada saat Masyarakat sedang melaksanakan kegiatan Ibadah di Gereja. Di tempat terpisah, Kasubsie si Humas Polres Rohul Aipda Mardinono Pasda SH, menambahkan, Pimpinan Polri AKBP Budi Setiyono menegaskan bahwa apapun bentuk kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Masyarakat memberikan sinyal kepada Polri untuk hadir “Kemudian, melakukan langkah-langkah preemtif dan preventif guna mencegah serta mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang dapat menimbulkan keresahan Masyarakat,” tuturnya.

 

“Dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Masyarakat secara otomatis membutuhkan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat,” pungkasnya. “Diharapkan, kiranya Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara, sehingga Masyarakat benar-benar menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap Polri,“ tutup Mardiono.

Scroll to top