Tribrata News Polda Riau
Perubahan Nama Majalah

Perubahan Nama Majalah
tampilan majalah Tribrata News Polda Riau

Senin 09 November 2015 12:28:33 WIB
TBNewsRiau - Salah satu bentuk keterbukaan Polri dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat selain menjalin kerja sama dengan media massa yaitu menerbikan media intern, baik cetak (majalah) dan online (portal atau website). Media informasi ini dikelola oleh staf Bid Humas Polda Riau bekerjasama dengan wartawan bidang Kepolisian.

Di Polda Riau sendiri telah ada majalah yang diterbitkan sejak tahun 1962 dengan nama majalah TUAH SAKTI. Seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan masyarakat, sejak 2012 majalah ini terbit 2 kali dalam 1 bulan, dengan 100 halaman full colour dengan tiras menncapai 2.000 eksemplar.

Beberapa Polres juga menerbitkan majalah sendiri anatara lain, majalah Kubah Pusaka Negeri (Polres Rohil), majalah seri Bunga Tanjung (Polres Dumai), majalah Negeri Istana (Polres Siak) dan majalah Lintas Bono (Polres Pelalawan).

Sesuai dengan perintah dari Div Humas Mabes Pori ke semua jajaran Polda melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1523/VII/2015 Tanggal 24 Juli 2015 yang isinya agar semua media cetak (majalah) dan media online (website) diseragamkan namanya menjadi Tribrata News (dengan tambahan nama Satwil/Polres masing-masing).

Oleh karena hal tersebut, dengan demikian sejak tanggal 1 September 2015, media cetak (majalah) Polda Riau yaitu Tuah Sakti beralih nama menjadi Tribrata News Polda Riau dan diikuti dengan majalah yang telah dibentuk oleh Polres akan diseragamkan.

Selain nama, tidak ada perubahan prinsipil pada tampilan majalah, rubrikasi masih tetap seperti semula. Dengan menampilkan kinerja Polri dan sisi humanis personel dalam melaksanakan tugasnya diharapkan citra Polri semakin baik di masyarakat, Semoga..(Red)
Scroll to top