Bawa Ganja,
Pria misterius melarikan diri setelah dicurigai

Pria misterius melarikan diri setelah dicurigai


Jumat 21 Oktober 2016 16:58:50 WIB
tribratanewsriau. Seorang pria ditaksir berusia 20 tahun, sedang membawa satu koper warna biru dan satu tas sandang warna hitam. Pria yang diketahui tujuannya ke Sumatera Selatan itu, sedang mencari angkutan umum dan mengaku hendak mencari bus ke Muara Enim, Sumatera Selatan.
 
Kemudian seorang agen menawarkan tiket dan langsung dibeli pria yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) tersebut.
Namun, setelah bus datang, tiba-tiba pria yang tidak diketahui identitasnya itu langsung melarikan diri ke arah belakang loket.
 
Aneh melihat gelagat pria itu, salah seorang kernet (bus) meneriakinya. Lantaran panik, OTK tersebut meninggalkan koper miliknya lalu menghilang.
 
Informasi yang dirangkum dari Kapolres Kuansing Polda Riau, AKBP Dasuki Herlambang menerangkan, karena curiga terjadi apa-apa, pihak
bus pun menghubungi aparat kepolisian. Kemudian, Selasa (18/10) malam, barang yang diduga daun ganja ini diamankan untuk proses penyelidikan. 
 
"Kita sedang dalami siapa yang membawanya. Belum bisa dipastikan berapa berat pastinya, yang jelas jumlah bungkusannya ada 24, ada yang memiliki berat sekitar satu kilogram, ada juga beratnya sekitar 800 gram," terang Dasuki.
Lanjut Kapolres, pria tersebut ditemukan saat berhenti di loket Bus Makmur, Sungai Jering, Kabupaten Kuansing.
 
Menurut keterangan saksi di TKP, OTK itu memiliki ciri-ciri berbadan kurus dan berkulit putih ini. "Temuan ini sedang kita kembangkan," papar Dasuki.
 
Sementara itu, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, bahwa penangkapan tersebut merupakan kerjasama antara masyarakat dan polisi yang tengah menyatakan perang terhadap narkoba. "Benar itu ada 24 paket ganja kering diamankan Polres Kuansing," katanya. (eda)
Scroll to top