Kapolsek Teluk Meranti Terima Kunjungan Sat Narkoba Pelalawan

Kapolsek Teluk Meranti Terima Kunjungan Sat Narkoba Pelalawan

Senin 24 Juni 2024 20:26:32 WIB

Tbnewsriau - Kapolsek Teluk Meranti Iptu Hendra Gunawan, S.H., M.H didampingi personil lainnya terima kunjungan dari Tim Satuan Narkoba Polres Pelalawan, Sabtu (22/6/2024).

Kunjungan dari Sat Narkoba Polres Pelalawan terkait pembentukan Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.  

"Kampung Bebas Narkoba adalah program untuk membentuk dan menumbuhkan potensi masyarakat desa secara swadaya dalam mencegah dan menanggulangi peredaran narkoba,” ujar Iptu Hendra Gunawan, S.H., M.H.  

Dengan adanya kegiatan ini, kata Kapolsek masyarakat tidak pernah mengonsumsi narkoba, psikotropika, serta zat-zat adiktif lainnya. Pasalnya, mengonsumsi Narkoba dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Selain itu juga merupakan tindakan yang melawan hukum dan akan di tegas pelaku sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Oleh sebab itu, Kampung Bebas Narkoba merupakan salah satu upaya dalam melakukan pencegahan Narkoba. "Khususnya di Kecamatan Teluk Meranti atau wilayah hukum Polsek Teluk Meranti," pungkasnya.

Scroll to top