Hari Bhayangkara ke 78, Polda Riau Gelar Bakti Sosial

Hari Bhayangkara ke 78, Polda Riau Gelar Bakti Sosial

Kamis 27 Juni 2024 08:51:47 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Polda Riau menyelenggarakan acara bakti kesehatan massal dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 pada Rabu, (26/6/2024). Acara yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, dihadiri oleh ribuan masyarakat dan berbagai pejabat terkemuka.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Dikatakannya, peran Polri bukan hanya sebatas penegakan hukum.

"Hari ini kita menunjukkan bahwa polisi bukan saja menangkap maling atau melakukan penegakan hukum. Kita hadir sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, memberikan hal-hal yang bermanfaat melalui bakti kesehatan," tegas Iqbal, Rabu (26/6/2024).

Tak ketinggalan Ketua Bhayangkari Polda Riau, Ny Nindya M. Iqbal, juga turut memberikan bantuan berupa dua unit kursi roda dan dua unit kaki palsu serta bingkisan kepada peserta sunat massal dan anak-anak penderita stunting.

Kapolda Riau berjanji bahwa pelayanan kesehatan tidak akan berhenti hanya pada acara ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Sudah menjadi komitmen kita untuk menindak lanjuti dan merujuk ke rumah sakit mitra jika ada hal-hal yang perlu ditangani lebih lanjut," tegasnya.

Adapun layanan kesehatan gratis diantaranya donor darah, khitanan massal, pelayanan KB dan lainnya. Sebanyak 3.000 peserta mengikuti kegiatan ini.

Scroll to top