Polda Riau Bedah 17 Rumah Masyarakat

Polda Riau Bedah 17 Rumah Masyarakat

Kamis 27 Juni 2024 08:52:53 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Selasa (25/6). Kegiatan ini digelar di Jalan Fajar, Gang Mufakat, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. 

Hadir dalam kesempatan ini Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi mewakili Kapolda Riau, Kadis PUPR Riau M Arif Setiawan mewakili Pj Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau Yulisman dan jajaran Forkopimda Riau.

Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dibuka dengan penyerahan kunci bedah rumah dan pembagian 14.800 paket bansos pada masyarakat.

Dalam program ini, telah dilakukan bedah rumah sebanyak 17 unit dan pembangunan fasilitas air bersih di 17 lokasi. Acara ini juga dilakukan serentak secara virtual oleh Polda se-Indonesia.

Wan Abdullah warga Jalan Fajar Ujung Gang Mufakat, Kelurahan Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, tak henti-hentinya bersyukur  setelah menerima program bedah rumah. Ia mengaku sangat berterima kasih, karena sebelumnya rumahnya yang tidak layak. Kini, kondisinya sudah layak huni.

“Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Polda Riau atas bantuan renovasi rumah ini. Ini adalah berkah yang luar biasa bagi keluarga kami,” ungkap Wan Abdullah dengan penuh haru.

“Dengan bantuan ini, kami akan memiliki tempat tinggal yang lebih baik. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Polda Riau dan semua pihak yang terlibat dalam program ini,” ucapnya lagi.

Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi menjelaskan, Polda Riau akan menggelar kegiatan bakti sosial ini hingga puncak perayaan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 mendatang. Polda Riau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program ini dan terus mendukung kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut wakapolda, pihaknya jelang hari puncak akan melakukan bedah rumah sebanyak 17 unit untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat kurang mampu.

Polda Riau, juga membangun 17 sumur bersih untuk menyediakan akses air bersih bagi masyarakat. “Polda Riau juga membagikan 14.800 paket bantuan telah disiapkan dan akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya pada 1 Juli 2024,” ucap wakapolda.

Selain itu, Polda Riau juga menggelar Bakti Religi bekerjasama dengan 189 rumah ibadah, termasuk masjid, gereja, pura, vihara, dan klenteng untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. “Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat,” pungkas wakapolda.

 

Scroll to top