Upaya Cegah Karhutla, Kanit Binmas Polsek Bandar Sei Kijang Cek Kanal Bloking

Upaya Cegah Karhutla, Kanit Binmas Polsek Bandar Sei Kijang Cek Kanal Bloking

Kamis 11 Juli 2024 09:11:01 WIB

Tbnewsriau - Personil Polsek Bandar Sei Kijang Jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, cek kondisi Kanal Bloking, guna antisipasi serta kesiapan pada saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), diwilayah hukumnya, Rabu (10/7/2024)

Pengecekan kondisi Kanal Bloking ini, untuk memastikan kondisi apakah masih baik atau perlu untuk dilakukan perbaikan, agar pada saat terjadinya kebakaran air tersedia. sehingga tim tidak kewalahan untuk mencari sumber air.

"Kali ini, dilaksanakan oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Ogun di wilayah desa tersebut," ujar AKP Darmainil selaku Kapolsek Bandar Sei Kijang.

Selain melaksanakan pengecekan kanal bloking, lanjut Kapolsek, petugas juga melaksanakan sosialisasi pencegahan terjadinya Karhutlah. Dengan cara, patroli ketempat rawan kebakaran serta menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam.

"Dan juga membagikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah bentuk upaya pencegahan terjadinya Karhutlah," pungkas Kapolsek.


Scroll to top