Polsek Kerumutan Gelar Minggu Kasih Harmoni

Polsek Kerumutan Gelar Minggu Kasih Harmoni

Senin 29 Juli 2024 09:47:27 WIB

Tbnewsriau - Pelaksanaan kegiatan minggu kasih Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Intel Aipda Carli WM bersama Personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen.

Dihadiri oleh, Gembala Gereja Khatolik St. Thomas dan Pengurus Gereja dan jemaat lebkur 20 orang

Lokasi kegiatan Gereja Khatolik St. Thomas Desa Bukit Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Minggu (28/7/2024).

Topik permasalahan, apa itu operasi patuh dan elanggaran dan sanksi mengacu pada undang undang dan apa saja targer yang dalam pelaksanaan operasi kepolisian yaitu operasi patuh.

"Operasi yang bertujuan untuk meningkatkan keteriban dan keselamatan pengguna jalan ini digelar secara serentak di seluruh polda se-Indonesia. Operasi Patuh digelar selama 2 pekan, mulai hari ini, Senin (15/7) sampai dengan Minggu (28/7). Ada 14 jenis pelanggaran yang menjadi fokus kepolisian dalam penindakan pada Operasi Patuh ini," ujar Aipda Carli WM.

Selanjutnya, pelanggaran beserta sanksinya yang mengacu pada UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Pengendara yang melawan arus, Pengendara yang berkendara dalam pengaruh alkohol, Pengendara yang menggunakan ponsel saat mengemudi, Pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Selain itu, Pengendara/pengemudi yang melebihi batas kecepatan, Pengendara/pengemudi yang di bawah umur atau tidak memiliki SIM, Kendaraan roda dua yang berboncengan lebih dari satu, Kendaraan roda empat atau lebih yang tidak memenuhi laik jalan, Kendaraan roda dua atau empat yang tidak dilengkapi STNK, Kendaraan yang melanggar marka jalan, Kendaraan yang memasang rotator & sirine bukan peruntukannya, Kendaraan yang menggunakan plat nomor/TNKB palsu dan Penertiban parkir liar

Kegiatan tersebut berakhir sekira Pukul 13.00 Wib, selama

Scroll to top