Jumat Curhat, Polsek Kuala Kampar Terima Keluhan Warga

Jumat Curhat, Polsek Kuala Kampar Terima Keluhan Warga

Senin 29 Juli 2024 09:51:26 WIB

Tbnewsriau - Polsek Kuala Kampar jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, gelar Jumat Curhat, Jumat (26/7/2024). Kegiatan dihadiri, Masyarakat Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Lokasi kegiatan berlangsung di Keluhan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar dipimpin Ka SPK III Aipda Yogi Alexander. Jumlah peserta 6 orang dan topik cipta Kamtibmas, pelayanan publik dan pelayanan kepolisian.

“Keluhan Masyarakat dalam kegiatan tersebut, permasalahan sampah yang berserakan di Pasar Minggu Kelurahan Teluk Dalam dan berita hoax serta permasalahan remaja yang berbuat kebut kebutan dan knalpot Brong,” ujar Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H.

Selain itu, juga tentang penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab melaui handphone seluler dan cara penanganan Karhutla.

Jawaban dari keluhan warga tersebut, lanjut Kapolsek,terkait sampah yang ada di Pasar minggu pihak Keluhan Teluk Dalam telah membentuk tim untuk membersihkan sampah yang dipimpin oleh Ketua RT Pasar.

Lanjutnya, memberikan arahan atau himbauan kepada pengguna medsos agar selalu menfilter atau menyaring informasi yang beredar di mlMedsos agar tidak terpancing informasi yang salah.

Menanggapi kenakalan remaja, pihaknya akan memberikan himbauan kepada remaja serta memberikan himbauan kepada para orang tua. Agar selalu melakukan pengawasan kepada anaknya dan memperhatikan kendaraan yang dipakai oleh remaja tersebut serta pihak kepolisian menghimbau para remaja agar segera pulang ke rumah masing – masing.

Terkait penipuan Online, apabila terjadi pada hal itu sebaik mungkin melaporkan dan jangan terlebih dahulu menuruti keinginan para pelaku penipuan dan juga dapat datang ke Polsek dan melaporkan kejadian tersebut.

“Pencegahan Karhutlah, Polsek Kuala Kampar akan memberikan edukasi tentang cara penanganan Karhutla. Dengan cara melakukan sosialisasi kepada warga di setiap desa nantinya bersama-sama dengan Kades masing-masing.

Scroll to top