Polisi Bagikan Helm Gratis untuk Pengendara di Kampar

Polisi Bagikan Helm Gratis untuk Pengendara di Kampar

Rabu 31 Juli 2024 11:50:31 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Polres Kampar membagikan helm gratis bagi pengendara di Bangkinang Kota, Jumat (26/7/2024). Kegiatan ini dalam rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2024.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Vino Lestari menjelaskan pembagian helm gratis untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Selain itu juga agar pengendara tertib berlalu lintas.

“Kedepan, kita tidak ingin lagi melihat masyarakat yang tidak memakai helm standar, hakekatnya helm bukanlah untuk polisi atau terhindar dari razia, tapi helm bisa menyelamatkan nyawa," harapnya Kasat.

Selain helm, petugas kepolisian juga membagikan bunga dengan cokelat. Petugas juga memberikan stiker serta himbauan dalam kegiatan preemtif dan humanis rangka Operasi Patuh Lancang Kuning 2024.

“Sampai saat ini masih ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, bahkan masih ada penumpang yang dibonceng tidak memakai helm,” jelasnya.

Kasat berharap masyarakat Kabupaten Kampar bisa tertib berlalu lintas. Sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Tujuannya agar terciptanya kenyamanan saat berkendara dan masyarakat Kabupaten Kampar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkas Vino.

Scroll to top