Curi Sepeda Motor Orang,
Pemuda Tanggung Ini Ditangkap Tim Buser Polsek Bangkinang Barat

Pemuda Tanggung Ini Ditangkap Tim Buser Polsek Bangkinang Barat


Jumat 28 Oktober 2016 13:59:10 WIB
Tribratanewsriau. Team Buser Polsek Bangkinang Barat menangkap seorang pemuda bernama RM (19thn) warga desa Ranah sungkai Kabupaten Kampar karena mencuri sepeda motor (27/10/2016). 

Sebagaimana dipaparkan Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK,MM bahwa Unit Reskrim Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar telah menangkap seorang pemuda bernama RM karena dicurigai telah mencuri Sepeda Motor. Kronologis kejadian pada hari Kamis (27/10) sekira pukul 11.00 Wib, Bripka Supriandi selaku piket SPK di Mako Polsek Bangkinang Barat mendapt telepon dari masyarakat bahwa ada seseorang yg dicurigai sebagai pelaku curanmor sedang berbelanja di toko kain Darusallam yg berada di Pasar Kuok. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, Bripka Supriandi menghubungi Kanit Reskrim Bripka Salman dan kemudian bersama anggota langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku lalu membawanya ke Polsek Bangkinang Barat. Saat diminta memperlihatkan surat-surat Kendaraannya, pelaku tidak bisa menunjukannya, kemudian dilakukan pengecekan Nomor rangka dan Nomor Mesin dan didapatkan Identitas pemilik Sepeda Motor tersebut yaitu Sdr. Madi yang beralamat di Jalan Muara Takus Rt 02 Rw 07 Kec. Bangkinang Kota. 

Saat dikonfirmasi kepada Sdr. Madi didapat keterangan bahwa benar dia kehilangan Sepeda Motor Pada Hari Sabtu tgl 22 Oktober 2016 di dalam rumahnya. Selanjutnya sdr. Madi dibawa kepolsek Bangkinang Barat utk mencocokkan Identitas motornya yang hilang,  setelah dicek ternyata benar Sepeda Motor tersebut miliknya.
Sdr. Madi disarankan membuat Laporan Polisi di Polres Kampar karena TKPnya berada di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota. Setelah diintrogasi, RM mengakui perbuatannya. 

"Pelaku bersama barang bukti 1 unit Sepeda Motor tersebut kemudian diserahkan ke Sat Reskrim Polres Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya" tutup AKBP Guntur. (AA)
Scroll to top